Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Jajaki Kerjasama, Yayasan Vidatra Kunjungi UNMUL

Yayasan Vidya Darma Patra (Vidatra) sebagai yayasan pendidikan yang terletak di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur dan berada dibawah naungi PT Badak NGL mengunjungi Universitas Mulawarman (UNMUL) dan bertujuan menjajaki peluang kerjasama dalam berbagai bidang.

Ketua Harian Yayasan Vidatra, Drs. Nuri Fathurohman., M.Pd yang didampingi Kepala Sekolah SMA Vidatra, Rohmad Taufiq, M.Pd, diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Dr. Bohari Yusuf., M.Si bersama Kepala Bagian Kerjasama dan Humas, Drs. Akhmad Mauludin, M.Si, Kepala Bagian Perencanaan, Zia Ul Wasyi, S.Sos., M.Si serta Kepala Sub Bagian Humas, Dewi Novi Rianti, S.H., M.H.

Diawal pertemuan yang berlangsung di Ruang Tunggu Tamu, Rektorat UNMUL, Selasa, (21/01) itu, selain menayangkan video profil universitas, beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru yang tersedia di UNMUL tidak ketinggalan disampaikan.

“Yayasan Vidatra menjalin kerja sama dengan berbagai universitas dalam skala nasional maupun global untuk memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pengembangan pendidikan, program pertukaran, penelitian kolaboratif dan mendorong berbagai inisiatif dan inovasi,” ujar Ketua Harian Yayasan Vidatra.

Yayasan ini sebutnya, terbagi menjadi tiga lembaga pendidikan yaitu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dirinya juga berharap agar dapat terjalin kerjasama antara kedua belah pihak khususnya pada proses penerimaan mahasiswa.

Pun demikian dengan UNMUL, yang menyatakan selain penerimaan mahasiswa baru, kerjasama yang memungkinkan adalah pada bidang Coorporate Social Responsibility (CSR).  Bahkan dalam waktu dekat, delegasi UNMUL juga akan melakukan kunjungan balasan guna mempresentasikan rencana program – program kerjasama ke pihak PT Badak NGL. (hms/frn)

Foto: Reza Maulana Yusuf

 

Tanggal : 21 Januari 2020

Universitas Mulawarman