Universitas Mulawarman

Berita

Loading image

Universitas Mulawarman

Jaga Silaturahmi, Rektor Adakan Buka Puasa Bersama dan Tausiyah Kepada Seluruh Pejabat Struktural di UNMUL

Bulan Suci Ramadhan, merupakan bulan yang penuh berkah, ampunan dan rakhmat. Menjaga silaturahmi merupakan hal yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., pada acara Tausiyah dan Berbuka Puasa Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Rektor, Selasa (26/03/2024).

Prof. Abdunnur mengajak kepada Sivitas Akademika untuk tetap menjaga silaturahmi dan semangat membangun UNMUL kedepannya yang lebih baik.

Sementara, tausiyah disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur (Kaltim), KH. Muhammad Rasyid, S.Pd.I.,mengatakan pengendalian diri indra manusia saat berpuasa merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan. 

“Puasa yang benar secara harikat adalah mengendalikan kehendak diri ditandain dengan pengendalian indra manusia. Hakikat puasa adalah penundukkan semua keinginan berada dibawah keinginan Allah SWT,” tutur KH. Muhammad Rasyid, S.Pd.I.

Dalam kegiatan tausiyah dan buka puasa bersama ini dihadiri Para Wakil Rektor, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Senat, Para Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, Ketua SPI, Para Wakil Dekan Fakultas serta seluruh pejabat lainnya di Lingkungan UNMUL.