Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Jadi Tuan Rumah, Ratusan Mahasiswa Ikuti Telkomsel IndonesiaNEXT 2019

Sebuah program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) yang bergerak di bidang pendidikan, terealisasi di Kampus Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan tajuk Telkomsel IndonesiaNEXT 2019. Kuliah Umum dengan Tema "Digital Leadership" pada program IndonesiaNEXT 2019 menghadirkan para narasumber yang kompeten dari berbagai kalangan yang digelar di Auditorium UNMUL, Kampus Gunung Kelua, Selasa, (29/10). Program ini menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.

500 lebih mahasiswa terdaftar dan tergistrasi dalam acara ini. Tidak hanya mahasiswa UNMUL, sebagai peserta IndonesiaNEXT 2019  hadir juga mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Samarinda. CEO MediaWave sekaligus Komisaris Telkomsel, Yose Rizal didampingi jajaran Direksi Telkomsel mengungkapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara baru tentunya memilki kesempatan untuk berkembang terlebih di era digital seperti sekarang ini. 

Tujuan acara ini jelasnya, guna mencari bibit – bibit Sumber Daya Manusia (SDM) dari tiap universitas di Indonesia, memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dan meningkatkan kompetensinya .UNMUL tahun ini terpilih untuk menjalin kerjasama bersama tujuh Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

“Kalian adalah para generasi penerus bangsa dan sekarang adalah era kalian. Karena sekarang adalah era digital. Diharapkan para mahasiswa semangat mengikuti acara ini karena dari kegiatan ini akan mengikuti workshop khusus,” terang Yose Rizal.

IndonesiaNEXT akan memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi para peserta yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital. Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si memberikan apresiasi khusus atas terlaksananya acara yang dimulai pukul 13.00 WITA itu. Apresiasi khusus diberikan Rektor melalui program ini, karena diakuinya IndonesiaNEXT akan meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta sehingga mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan. Meski begitu, perkembangan Information and Technology (IT) menurut Rektor, selayaknya disikapi dengan baik agar menghasilkan sesuatu yang berkualitas.

“Hayati dan pelajari dari sisi positif perkembangan IT ini. Sengaja saya hadir ini untuk memberikan penegasan bahwa semua mahasiswa UNMUL dapat memahami dan memanfaatkan IT sebaik mungkin. Sehingga lahir generasi yang bermartabat dan mampu bersaing,” harapnya.

Aktivitas di kesempatan ini diisi penyampaian Inspiring Talk tentang Digital Leadership oleh Komisaris Telkomsel, Communication Skill, Public Speaking dan Personal Gromming yang dibawakan Three Speakers, serta diskusi panel juga penyampaian materi Perkembangan Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) UNMUL, Dr. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

 

Tanggal : 30 Oktober 2019

Universitas Mulawarman