Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ini Dia Putra Putri Kampus Universitas Mulawarman

PAPIKA Kembali Terlaksana di Tahun 2023

Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke- 61 pada 27 September 2023 nanti, Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan kegiatan Pemilihan Putra Putri Kampus (Papika) yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Pelaksanaan di tahun 2023 ini adalah kali pertama sejak melewati masa pandemi COVID-19.

Kegiatan untuk mencari Duta Kampus ini, dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 07 - 17 Agustus 2023 yang dilanjutkan Seleksi Administrasi ditanggal 18 - 20 Agustus 2023. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 21 Agustus 2023 dilanjutkan pembekalan finalis Putra Putri Kampus pada 22 - 30 Agustus 2023 yang diakhiri dengan Grand Final yang dilakukan pada Senin malam, 11 September 2023.

Malam Grand Final dihadiri oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Ir. Sukartiningsih, M.Sc., Ph.D., IPU, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si, serta di Auditorium UNMUL tempat acara berlangsung hadir pula para Dekan dan Kepala Biro di Lingkungan UNMUL juga tamu undangan lainnya.

Pagelaran Putra Putri Kampus 2023 kali ini menghadirkan pula para juri dari pihak eksternal Kampus antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, H. Muhammad Faisal, S.Sos., M.Si. Adapula mantan Duta Wisata Kaltim, Leliyana Andriyani dan Ignasius Sabdo,.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNMUL sekaligus Koordinator dari Pemilihan Putra Putri Kampus, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si, menyampaikan bahwa dalam pendaftaran Papika sendiri terdapat 45 mahasiswa.

“Yang mana kemudian diseleksi secara administrasi dan wawancara sehingga menghasilkan 20 pasang yang berasal dari FEB, FISIP, FKIP, FMIPA, FH, FARMASI dan FKM,” jelasnya saat memberikan laporan. Ia pun menambahkan bahwa dalam proses seleksi Papika ini juga dibantu oleh para dosen dari FISIP, FKIP dan FH.

Selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis UNMUL ke- 61, Nataniel Dengen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara ini terkhusus Rektor UNMUL yang terus memberi dukungan secara luar biasa.

Sementara itu, Prof. Abdunnur mengatakan bahwa kegiatan Putra Putri Kampus adalah wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan kapasitas secara akademik dan non akademik yang dikombinasi juga dengan kemampuan berbahasa internasional.

"Pada Dies Natalis UNMUL ke-61, kita kembali melaksanakan Pemilihan Putra Putri Kampus dan kedepannya akan terus dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa UNMUL agar memberi manfaat bagi kampus,” pinta Rektor. (hms/tik/frn)

 

Hasil dari Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Mulawarman 2023 sebagai berikut:

 

Juara 1 Putra Putri Kampus UNMUL

- Roitsabbiq Dwi Pangga (FISIP)

- Regia Grandisa Karangan (FISIP)

 

Wakil 1 Putra Putri Kampus UNMUL

- Toni Andreas Susanto (FEB)

- Agnes Viony (FISIP)

 

Wakil 2 Putra Putri Kampus UNMUL

- Muhammad Anugrah Raffarel (F.HUKUM)

 

- Aji Fadhila Ratna (FISIP)

 

Putra Putri Kampus Favorit

- Ghilman Rafiudin (FIB)

- Sandia Palembangan (F.HUKUM)

 

Putra Putri Kampus Berbakat

- Muhammad Dhiva Akmal (FISIP)

- Dilla Ayu Paraswati (FISIP)

 

Putra Putri Kampus Persahabatan

- Muhammad Ramadanur (FARMASI)

- Anggelin (FARMASI)

 

Putra Putri Kampus Intelegensia

- Otniyadi (FEB)

- Devi Mayleani (FEB)

 

Tanggal : 12 September 2023

Universitas Mulawarman