Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ini Dia Mahasiswa UNMUL yang Lolos KDMI ke Tingkat Wilayah

Universitas Mulawarman (UNMUL) dalam melaksanakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat universitas mulai dari Pre-eliminasi 1 sampai 3, semifinal hingga final. Akhirnya, Tim Teknis KDMI UNMUL mengumumkan nama-nama mahasiswa yang mewakili UNMUL ke tingkat wilayah. Nama-nama yang lolos ke tingkat wilayah yaitu, Aria Pratama sebagai pembicara terbaik pertama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pembicara terbaik kedua adalah Imelda Palimbunga dari Fakultas Hukum (FH). Sedangkan sebagai juri atau N1 Adjudicator yaitu Muhammad Hakim Taufiqulhakum Rusydi dari Fakultas Teknik (FT).

“Setelah melaksanakan proses seleksi KDMI tingkat universitas selama 3 hari, dari Senin hingga Rabu (19-21/6/2023). “Hari ini sudah terpilih 2 pembicara terbaik yang akan maju ke tingkat wilayah dan satu juri binaan yang akan mewakili UNMUL di tingkat Wilayah Kalimantan. Untuk Seleksi KDMI Tingkat Wilayah akan dilaksanakan secara online, dari tanggal 25 sampai 29 Juli 2023. Kami mohon kepada adik-adik mahasiswa yang mewakili UNMUL ke tingkat wilayah, untuk mempersiapkan diri sedari awal seperti sparing dan lain-lain,” ungkap Ketua Tim Teknis KDMI UNMUL, Wasono, S.Si., M.Si.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan dan Alumni, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si., mengatakan Tim Teknis KDMI UNMUL telah mengumumkan nama-nama pemenang atau yang lolos ke tingkat wilayah. “Itulah salah satu capaian apa yang sudah Anda lakukan. Dan disinilah prestasi-prestasi itu muncul. Menuju sesuatu yang lebih baik itu tantangannya banyak. Kepada yang mahasiswa yang mewakili UNMUL ke tingkat wilayah tetap harus melakukan pembinaan dan tetap harus belajar,” pintanya.

“Nanti kalau kalian lolos ke tingkat nasional, untuk tetap terus membuka wawasan informasi. Jangan berpuas diri, tetaplah terus belajar dan banyak membaca. Tunjukkan bahwa Anda yang lolos ke tingkat wilayah siap berkompetisi dengan tim atau perguruan tinggi manapun. Kepada mahasiswa yang belum lolos ke tingkat wilayah untuk tetap belajar dan jangan mudah menyerah dalam menggapai sesuatu,” ungkap Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si. (hms/zul)  

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 21 Juni 2023

Universitas Mulawarman