Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ingin Pelajari Pengeloaan Website dan Kehumasan, Bawaslu PPU Kunjungi UNMUL

Capaian sebagai peraih peringkat satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Implementasi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik via Website Kategori Perguruan Tinggi se Provinsi Kaltim, mengantarkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk melakukan studi banding guna mengetahui gambaran mengenai pengelolaan informasi dan dokumentasi serta kegiatan kehumasan di Kampus Gunung Kelua.

“UNMUL sebagai juara web terbaik dalam penganugerahan Web Awards Badan Publik yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019, menjadi dasar kami berkunjung kemari untuk mendapatkan sinergi dan sebagai peluang kerjasama berkelanjutan ke depan,” papar Ketua Bawaslu PPU, Edwin Irawan, S.H yang didampingi beberapa stafnya. Selasa, (14/01).

Bawaslu PPU juga tuturnya,  dalam pertemuan di Ruang Tunggu Tamu, Rektorat Universitas Mulawarman (UNMUL) itu, lembaga yang dipimpinnya ingin meningkatkan kegiatan – kegiatan kehumasan sebagai bentuk penguatan kelembagaan.  

“Aktivitas kehumasan di UNMUL ingin kami ketahui dan pelajari sebagai referensi kami untuk menjalankan tugas dan fungsi bidang kehumasan di Bawaslu PPU. Apa saja kiat - kiat kehumasan di UNMUL perlu kami dapatkan informasinya. Kami ingin belajar sebanyak mungkin kepada lembaga – lembaga yang sudah lebih dulu mapan dalam bidang kehumasan salah satunya dalam pengelolaan website,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Dr. Bohari Yusuf., M.Si, yang menerima langsung rombongan menyampaikan, penganugerahan Web Awards yang berhasil dicapai UNMUL yakni selama dua tahun berturut - turut.

Program kerja kegiatan kehumasan di bawah koordinasinya juga menyesuaikan era yang saat ini berkembang agar dapat memenuhi kebutuhan publik internal dan eksternal. Dirinya pun menyebut, beberapa data yang disampaikan dalam berbagai media publikasi yang saat ini dikelola bersifat informatif sekaligus menampilkan data – data yang dianggap penting oleh masyarakat untuk diketahui.

“Fokus utama UNMUL dalam pengembangan website adalah pada konten dan data yang tersedia, juga memperhatikan pemeringkatan Webometrics yang merupakan sebuah pemeringkatan web universitas di dunia,” tegasnya.

Dalam sesi diskusi, diruangan yang dihadiri Kepala Bagian Kerjasama dan Humas, Drs. Akhmad Mauludin., M.Si, Kepala Sub Bagian Humas, Dewi Novi Rianti, S.H., M.H serta Kepala Sub Bagian Kerjasama, Drs. Muhammad Zen ini, menampilkan perwajahan website di unmul.ac.id dan ppid.unmul.ac.id. (hms/frn)

 

Foto: Robby Adhitya

Tanggal : 14 Januari 2020

Universitas Mulawarman