Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

IKA UNMUL Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak COVID-19

Pandemi akibat penyebaran virus COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun ini, menjadi langkah Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk kembali menjalankan program kemanusiaan berupa paket bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak akibat Pandemi. Senin, (02/08).

Selain beberapa golongan masyarakat umum yang mendapatkan bantuan di Halaman Kantor IKA UNMUL, Kampus Gunung Kelua tempat berlangsungnya acara ini, hadir pula para mahasiswa UNMUL yang berhak menerima bantuan. Bantuan sendiri merupakan paket bahan pokok makanan yang biasa dikonsumsi sehari–hari.

Dari data yang dihimpun panitia melaporkan, telah berhasil mengumpulkan 2.000 paket bahan pokok makanan hasil partisipasi dari alumni dan akan terus bergulir hingga beberapa waktu mendatang. Target ke depan IKA UNMUL disampaikan, akan mendapatkan 20.000 paket sehingga bisa didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim, begitu pula kesediaan obat– obatan.

Ketua Umum IKA UNMUL yang juga Gubernur Kaltim, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si dalam kesempatan ini selain memberikan bantuan secara simbolis, ditempat yang sama orang nomor satu di Provinsi ini secara pribadi turut pula memberikan bantuan materi yang diserahkan secara langsung kepada Bendahara IKA UNMUL untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan UNMUL, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si mengutarakan, berbagi dalam suasana Pandemi merupakan hal baik karena akan mendapatkan rasa kepekaan sosial dan tentu UNMUL secara lembaga sangat mendukung dan mengapresiasi. IKA UNMUL diakuinya, memiliki langkah konkret dan mempunyai kepedulian tinggi dalam keadaan seperti sekarang ini.

“Hari ini kita bersama menyaksikan kegiatan IKA UNMUL dalam aktivitas sosial dari IKA untuk masyarakat berupa bantuan bahan kebutuhan pokok. Masyarakat yang benar–benar terdampak Pandemi COVID-19 dan dalam kondisi tertentu akan mendapatkan manfaat dari kegiatan sosial IKA UNMUL ini,” katanya.

Begitu juga bagi masyarakat penerima diharapkannya, dapat memanfaatkan bantuan ini dengan maksimal. Salain bantuan sembako, dirinya juga mengutarakan dalam waktu ke depan IKA UNMUL akan memberikan bantuan vaksin gratis bagi masyarakat maupun alumni UNMUL. (hms/frn)

Tanggal : 02 Agustus 2021

Universitas Mulawarman