Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

IKA Fahutan UNMUL Inisiasi Pembangunan Mushola Al-Fath

Keberadaan rumah ibadah tidak hanya sebagai sarana aktivitas keagamaan, tetapi juga sebagai media dalam mempersatukan umat. Untuk itu Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Mulawarman (UNMUL) menginisiasi pembangunan tambahan Mushola Al-Fath.

Mushola yang terletak di Fahutan Kampus Gunung Kelua UNMUL ini mendapat penambahan seluas 67.5 meter persegi, dengan nilai total tiga ratus juta rupiah. Sabtu (20/07), Rektor UNMUL yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menerima secara simbolis acara serah terima bangunan tersebut. “Ini merupakan bentuk dukungan dari para alumni, semoga dengan diperluasnya mushola ini akan menambah kegiatan dan kemajuan di fakultas kehutanan,” ucapnya.

Acara yang terlaksana di Gedung Bundar Fahutan UNMUL ini turut dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Elto, M.Si. Mewakili Gubernur Kaltim, Ia mengapresiasi atas kegiatan yang telah terlaksana dengan baik. “Perluasan yang dilakukan para alumni insyaAllah akan menjadi amal jariyah. Jangan hanya pandai membangun, tapi juga harus pandai memelihara dan mengisi rumah ibadah yang telah dibangun. Semoga dapat dimaksimalkan dengan baik, dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 20 Juli 2019

Universitas Mulawarman