Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Humas UNMUL Laksanakan Workshop Manajemen Live Streaming

Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan mengenai Workshop Manajemen Live Streaming. Kegiatan yang diselenggarakan secara offline ini dilakukan di Ruang Rapat I Lantai 3 Rektorat UNMUL, Senin (22/11/2021). Kegiatan ini kami mengundang masing-masing Humas Fakultas atau staf terkait yang biasa menangani. “Agenda seperti ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya, dimana tahun sebelumnya kegiatan bertajuk Rapat Koordinasi Kehumasan. Namun tahun ini, kami mengemasnya sedikit berbeda yakni Workshop yang bertemakan Manajemen Live Streaming di Lingkungan UNMUL,” tutur Sub Koordinator Humas UNMUL, Dewi Novi Rianti, S.H., M.H dalam laporannya dihadapan para peserta workshop.

Tema ini sengaja kami pilih, lanjutnya, karena sudah tentu berkaitan kondisi saat ini yang melanda dunia khususnya Indonesia, yaitu pandemi Covid-19. “Dimana kita semua dibatasi dengan pertemuan dengan jumlah peserta yang terbatas. Terlebih kita semua yang bertanggung jawab dalam bidang publikasi bahkan acara di unit kerja masing-masing. Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi kita semua. Oleh karena itu, tujuan workshop ini sebagai kesempatan kita bersama untuk saling berbagi informasi dan pengalaman mengenai kegiatan berbasis online atau offline yang sering disebut Hybrid serta terhubung secara live streaming,” tegasnya.

Kegiatan workshop ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Koordinator Kerja Sama dan Humas, Drs. Akhmad Mauludin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan kita berkumpul pada hari ini untuk mengikuti kegiatan workshop mengenai manajemen live streaming yang begitu sering digunakan unit atau institusi yang lain. “Semoga kegiatan in berjalan dengan baik dan lancar. Saya mengharapkan kepada para peserta workhop ikuti dan simak dengan sungguh dari narasumber mengenai workshop ini. Agar selepas dari kegiatan workshop ini, kita bisa dengan paham dan lancar mempraktekkannya di fakultas atau unit kerja kita masing-masing,” pungkasnya.

Workshop Manajemen Live Streaming ini disampaikan dan melakukan simulasi oleh Staf Humas UNMUL, Robby Adhitya, S.I.Kom dan Reza Maulana Yusuf, S.Kom.(hms/zul)  

Foto: Hartanto

Tanggal : 22 November 2021

Universitas Mulawarman