Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Halal Bihalal, Rektor: Perkuat Tali Silaturahmi di Antara Seluruh Sivitas Akademika

Universitas Mularman (UNMUL), mengadakan acara Halal Bihalal di Lingkungan UNMUL. Halal Bihalal merupakan acara yang dilaksanakan secara rutin guna mempererat tali silaturahmi antar Sivitas Akademika di Lingkungan UNMUL. Acara Halal Bihalal dilaksanakan di GOR 27 September UNMUL pada Selasa (16/4/2024). Halal Bihalal UNMUL dilaksanakan pada hari pertama dimulainya aktivitas bekerja setelah libur Hari Idulfitri. 

Dalam acara Halal Bihalal ini  UNMUL mengundang alumni AKSI Indosiar, yaitu Anugrah Cahyadi sebagai penceramah yang berasal dari Sumatera Utara.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNMUL ke depan akan mempersiapkan diri untuk membangun UNMUL yang lebih hebat dan bisa terus meningkatkan kualitas akademik maupun nonakademik.

“Sehingga untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan partisipasi dan sinergitas dari semua stakeholder yang ada di UNMUL,” ungkap Rektor.

Menurut Prof. Abdunnur tujuan acara Halal Bihalal ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi  diantara seluruh Sivitas Akademika. 

Rektor UNMUL juga mengatakan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan juga Pemerintah Kota Samarinda karena telah memberikan dukungan yang besar berupa dana dan tanah hibah dari pemerintah dalam pembangunan UNMUL. 

Menutup sambutannya, Rektor UNMUL juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tamu kehormatan yaitu dari pihak eksternal dan Sivitas Akademika UNMUL yang telah menyempatkan hadir dalam acara tahunan Halal Bihalal UNMUL tahun 2024. 

Dalam acara Halal Bi Halal UNMUL juga dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNMUL, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., yang juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Dr. Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada para Alumni yang telah memberikan bantuan kepada UNMUL, baik yang tetap berkarya di UNMUL maupun yang berkarya di luar sehingga UNMUL dapat terus berkembang. 

“UNMUL memiliki tanggung jawab moral untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat menopang Ibu Kota Nusantara (IKN) di masa mendatang,” jelasnya.

Ketua Umum IKA UNMUL tersebut juga berharap UNMUL di masa mendatang dapat menjadi Universitas yang terkemuka tidak hanya di Kalimantan akan tetapi juga di tingkat nasional maupun regional.

Penulis                 : Zulkifli

Editor                   : Sulkarnain

Foto dan Video : Rizky dan Rezky 

Tanggal : 16 April 2024

Sivitas Akademika UNMUL Halal Bihalal UNMUL Pemerintah Provinsi Kaltim