Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Hadirkan Para Bacalon Walikota Samarinda, BEM FEB UNMUL Gelar Diskusi Publik

Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Diskusi Publik yang bertajuk Kolaborasi Karya BEM FEB UNMUL “Bedah Gagasan Bakal Calon Walikota”.

Dalam kegiatan diskusi publik tersebut, BEM FEB UNMUL menghadirkan para bakal calon (bacalon) Walikota Samarinda 2020 antara lain Andi Harun yang diwakili oleh Rusmadi, Parawansa Assoniwora serta Zairin Zain.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL ini bukan hanya dihadiri para Mahasiswa UNMUL yang dari berbagai fakultas tapi juga dihadiri mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Samarinda serta hadir juga dari masyarakat umum.

“Saya ingin sampaikan untuk para bacalon Walikota Samarinda dan untuk para peserta diskusi pada hari ini, gunakanlah forum ini untuk menentukan Pemimpin Kota Samarinda serta untuk para bacalon gunakanlah forum ini untuk menyampaikan gagasan serta visi misinya. Kami selaku Mahasiswa UNMUL bukan hanya dihari ini kami mengetahui Pemimpin di Kota Samarinda yang akan memimpin Kota Samarinda, tetapi kedepan dalam proses pemerintahan Kota Samarinda kedepan kami juga akan mengawal itu. Maksimalkan forum ini karena forum ini sangat diminati oleh masyarakat maupun mahasiswa,” kata Gubernur BEM Ahmad Naim FEB UNMUL dalam sambutannya, Kamis (12/3).

Sementara, Dekan FEB UNMUL yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Yunus Tete Konde, S.E., M.Si., Ak., CA., CPAI menyampaikan kami sangat mengapresiasi kepada BEM FEB UNMUL yang telah menyelenggarakan acara ini dan itu tanda bahwa mahasiswa tidak melek politik. “BEM FEB UNMUL mengundang para bacalon ini untuk memberikan atau memaparkan gagasan mereka sebagai bacalon atau calon yang akan datang. Kalau terpilih tentunya kita akan melihat atau mungkin kita akan menagih pemaparan beliau-beliau ini. Mari kita juga kawal kegiatan Pemilihan Kepala Daerah,” ungkapnya.

“Kita sangat mengharapakan  bahwa mahasiswa ikut berperan dalam mensosialisasikan Pilkada yang akan datang. Dan juga tidak ada mahasiswa yang Golput. Mari kita juga sukseskan Pilkada yang akan datang,” tandasnya.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB UNMUL, Rektor UNMUL yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Ahmad Syaifudin, M.P., mengatakan hari ini kita bangga dan menyambut serta ingin membersamai acara BEM FEB UNMUL yaitu kupas gagasan tentang ide-ide para bacalon Pemimpin Kota Samarinda.

“Kalau kita ikut serta dalam membangun Kota Samarinda, kita harus ingin mendengarkan, mengenali, mengkritisi apa yang dikerjakan oleh para bacalon tersebut untuk membangun Kota Samarinda. Melalui acara ini, semoga bisa memberikan pencerahan kepada kita semua,” tegasnya. (hms/zul)

Tanggal : 12 Maret 2020

Universitas Mulawarman