Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Gelombang III, UNMUL Mewisuda 823 Orang Secara Luring dan Daring

Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali melaksanakan Wisuda secara luring dan daring. Kali ini, UNMUL melaksanakan Wisuda Gelombang III dengan mewisuda sebanyak 823 orang secara luring dan daring, Sabtu (26/9).

Rektor UNMUL yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono mengucapkan alhamdulillah kita pada hari ini bisa melaksanakan wisuda gelombang III sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan. “Kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan secara kombinasi secara luring dan daring ini, baik yang gelombang I dan II tanggal 19 dan 20 September yang lalu kemudian pada hari ini tentu saja tidak lepas dari dukungan seluruh pihak baik di dalam lingkungan UNMUL maupun juga terkhusus kepada keluarga wisudawan dan wisudawati. Tantangan untuk pelaksanaan kegiatan wisuda secara luring dan daring ini memang cukup berat karena memang UNMUL belum memiliki pengalaman dalam pelaksanaan wisuda secara daring,” jelas Prof. Agung.

Berbagai macam tantangan, lanjut Prof. Agung, termasuk kesiapan teknis maupun administratif dan juga perubahan akibat adanya batasan didalam protokol Covid-19 yang sering terjadi di hari-hari terakhir tentu membuat kita harus mencari jalan keluar agar keseluruhan prosesi pelaksanaan wisuda ini bisa berlangsung dengan baik. “Kami berharap pada wisuda-wisuda yang kedepan baik secara prosesinya maupun juga secara teknis kita akan terus memperbaiki meskipun kita tidak berharap bahwa kegiatan ini berlangsung terus secara daring. Kita berharap bahwa kegiatan ini bisa berlangsung sebagaimana dulu kala. Karena saya amat sangat yakin sebagian besar dari para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga masih mengharapkan kegiatan wisuda ini bisa berlangsung secara langsung atau secara luring. Semua bisa hadir, semua bisa merasakan bahagia atas momen yang sangat bersejarah ini,” tuturnya.

“Untuk itu, karena situasi dan kondisi hal itu tidak bisa dilaksanakan tapi kita selalu berdoa dan berharap agar pandemi ini bisa segera selesai dan juga kita bisa melaksanakan sebagaimana sedia kala. Ibu, bapak dan para hadirin wisudawan dan wisudawati sekali lagi kita mesti bersyukur kepada ALLAH SWT di tengah keprihatinan pandemi Covid-19 ini kita bisa melaksanakan kegiatan wisuda ini dengan lancar dan baik dan untuk itu kepada para wisudawan dan wisudawati serta seluruh keluarga kami ingin menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia UNMUL, rasa kelegaan UNMUL bahwa amanah yang diberikan oleh keluarga untuk mendidik putra dan putri maupun keluarga telah bisa kami laksanakan dan pada hari ini. Kami ingin menyampaikan bahwa setelah ini baik untuk gelombang I, gelombang II maupun gelombang III sudah bisa berhak dan mengambil ijazah asli yang dilaksanakan di Rektorat UNMUL. (hms/zul)

 

Foto: Sulkarnain dan Hartanto

 

Tanggal : 26 September 2020

Universitas Mulawarman