Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Gandeng PUPR, UNMUL Gelar Review KDP Tahun 2022

Senin, (07/03), Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan review untuk Gedung Konstruksi Dalam Pembangunan (KDP) yang dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat UNMUL, Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si , bersama Bagian Perencanaan Kementerian PUPR dan pejabat terkait pengelola Fakultas Hukum UNMUL yang menjadi objek pembangunan dalam kesempatan ini.

Melalui pertemuan secara hybrid itu, Dr. Bohari mengharapkan agar  pelaksanaan konstruksi dapat lebih fokus dan bisa dibahas satu persatu secara terperinci. “Semoga dari review ini dapat membantu UNMUL untuk menyelesaikan KDP nya secara bertahap hingga tahun 2024”, ujar Dr. Bohari.

Dalam penjelasannya saat memberikan arahan sebelum diskusi dimulai, saat ini UNMUL memiliki KDP yang termasuk banyak. Namun beberapa diantaranya telah mendapatkan bantuan APBD dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yakni untuk Gedung di Fakultas Pertanian dan Gedung di Fakultas Farmasi.

Salah satu gedung yang hendak diselesaikan secara bertahap yaitu dari Fakultas Hukum yang memiliki Gedung KDP antara lain Gedung Pascasarjana, Gedung Perpustakaan dan Gedung Kantin. Berdasarkan penjelasan dari Konsultan, dipaparkan bahwa Gedung Pascasarjana di Fakultas Hukum saat ini memiliki beberapa pekerjaan yang belum dilaksanakan yaitu, pada struktur lantai dua dan tiga, pasangan dinding dan finishing, penutup lantai, pintu dan jendela, finishing dinding, kuda-kuda dan finishing atap, plafond serta instalasi listrik.

Dalam review ini, Jimmy S. Juwana dari Kementerian PUPR yang terhubung secara daring juga banyak memberi koreksi serta masukan untuk gedung-gedung yang masuk dalam KDP milik UNMUL. Hal yang menjadi perhatian dari PUPR yakni jarak antar gedung dan ketersediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas. (hms/tik/frn)

Tanggal : 07 Maret 2022

Universitas Mulawarman