Universitas Mulawarman

Berita

Loading image

Universitas Mulawarman

Gali dan Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UNMUL Laksanakan Workshop PKM dan PPK Ormawa

Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Bagian Kemahasiswaan melaksanakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Lecture Theater, Gedung Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si., Selasa (6/2/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si., mengharapkan kepada  Wakil Dekan yang membidang Kemahasiswaan agar mengarahkan para mahasiswa untuk terus bisa berinovasi dan bisa berkarya supaya menghasilkan produk program kreativitas mahasiswa. “Kedepan bagaimana produk-produk mahasiswa kita punya imajinasi yang kreatif. Dan kita harus mendukung. Tak kalah penting juga kedepannya bagaiman mahasiswa kita memiliki skill,” ungkap Prof. Bahzar.

“Sehingga melalui workshop ini harapan saya menyamakan persepsi sehingga tidak ada metodelogi yang berbeda. Kita harus support dan reward dan lain-lain sehingga ada semangat,” urai Prof. Bahzar.

Rektor UNMUL yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si., menuturkan UNMUL memiliki kompetensi yang luar biasa dan mempunyai keunikan dan delapan aspek yang dikembangkan dalam program kreativitas mahasiswa.

“Mulai dari riset untuk bidang eksakta, humaniora, kewirausahaan, kreativitas mahasiswa itu sendiri baik untuk pengembangan video kemudian program-program yang lain. Ada delapan aspek yang dikembangkan,” imbuh Prof. Lambang.

Lebih lanjut Prof. Lambang menjelaskan setiap program studi memiliki keunggulan-keunggulan di bidangnya. “Apakah di bidang riset maupun di bidang pengabdian pada masyarakat. Permasalahannya tentu kita belum memanfaatkan potensi yang kita miliki, seperti sumber daya alam tentu bisa kita lakukan riset baik untuk bidang-bidang eksakta maupun humaniora,” jelas Prof. Lambang. (hms/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 06 Februari 2024

Universitas Mulawarman Kemahasiswaan Universitas Mulawarman