Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

FMIPA UNMUL Luncurkan Lagu Mars

Eksistensi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), ke depan akan semakin memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan Universitas Mulawarman (UNMUL). Hal ini ditegaskan oleh Dekan FMIPA UNMUL, Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si, saat memberikan sambutan diacara Launching Lagu Mars FMIPA, bertempat di Theater Room, Gedung Science Learning Center, Kampus FMIPA. Senin, (21/03).  

Tidak sekedar dikenal sebagai Kampus para Saintis, terbaru Fakultas dengan tujuh Prodi tersebut, secara resmi melakukan peluncuran Lagu Mars FMIPA UNMUL, yang dilakukan langsung oleh Dekan dan dihadiri oleh Wakil Dekan (WD) I, WD II, para Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi, Mahasiswa serta Tenaga Kependidikan.

“Mars ini muncul diawali saat perayaan Dies Natalis FMIPA, yang ke 20 tahun. Disanalah pertama kali terbentuknya panitia. Saat itu direncanakan kami akan bekerjasama dengan pihak yang berkompeten dalam ilmu musik. Khususnya dalam hal ini bekerjasama dengan Prodi Entomusikologi, Fakultas Ilmu Budaya, FIB,” ungkap Dekan.

Dekan menambahkan, Mars FMIPA nantinya akan dinyanyikan dalam setiap kegiatan akademik khususnya dalam kegiatan kemahasiswan. Bahkan dalam waktu dekat ujarnya, Mars ini untuk pertama kalinya akan mengisi serangkaian kegiatan Yudisium FMIPA mendatang.

“Terima kasih kepada rekan – rekan di FIB atas bantuannya selama ini, juga kepada tim dan panitia yang telah bekerja keras. Kami sangat bangga memiliki Mars ini. Mars akan dipublikasikan seluas – luasnya. Bahkan ke depan direncanakan Mars ini akan kami daftarkan sebagai Hak Kekayaan Intelektual atau HKI,” harapnya.

Ditempat yang sama, dilakukan pula penandatanganan penyerahan Mars yang dilakukan oleh Dekan bersama perwakilan tim pencipta lagu, Asril Gunawan, S.Sn., M.Sn, disaksikan Mukhlis, S.Pd., M.Si selaku Ketua Panitia Pembuatan Lagu Mars FMIPA UNMUL. (hms/frn)

Tanggal : 21 Maret 2022

Universitas Mulawarman