Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

FISIP Unhas Kunjungi FISIP UNMUL

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengunjungi FISIP Universitas Mulawarman (UNMUL), Rabu (25/04). Kunjungan tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi Program Studi (Prodi) S2 dan S3 Ilmu Komunikasi (Ilkom) yang ada di Unhas. Mereka terdiri dari Prof. Dr. Andi AlimuddinUnde, M.Si (Dekan FISIP Unhas), Prof. Hafied Cangara, M.Sc., Ph.D (Ketua Prodi S3 Ilmu Komunikasi Unhas), Dr. Moeh. Iqbal Sultan, M.Si serta Dr. Muh. Farid, M.Si. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dekanat FISIP UNMUL.

Rombongan dari FISIP Unhas ini diterima oleh Dekan FISIP Unmul Dr. H. Mohammad Noor, M.Si didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Drs. Endang Irawan, M.Si, Wakil Dekan Umum dan Keuangan Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Erwin Resmawan, M.Si serta dosen-dosen Ilmu Komunikasi di UNMUL, dan dosen-dosen perguruan tinggi lainnya yang ada di Kaltim.

Dekan FISIPOL UNMUL Dr. H. Muhammad Noor, M.Si menyampaikan terimakasih dari FISIP Unhas yang sudah berkenan hadir ke UNMUL khususnya ke FISIP. “Tentu saja kami menyampaikan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan kedatangan serta berkesempatan untuk menyampaikan presentasi tentang Program Studi (Prodi) S2 dan S3 Ilkom yang ada di FISIP Unhas untuk bidang ilmu komunikasi, karena di FISIP UNMUL juga ada Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi. Sehingga kita berharap bahwa ini nantinya akan membawa manfaat kepada kita semua. Hari ini cukup cukup banyak perwakilan atau perguruan tinggi lainnya sangat berkepentingan dengan apa yang akan di sampaikan oleh Pak Dekan FISIP Unhas serta jajarannya, yang akan menjelaskan tentang program S2 dan S3 ilmu komunikasi yang ada di Unhas, “tuturnya.

Sementara, Dekan FISIP Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si menuturkan maksud dan tujuan kedatangan kita disini bukan hanya sekedar untuk menjelaskan bagaimana Program S2 dan S3 Ilkom di Unhas tapi kita juga ingin sharing berkaitan dengan bagaimana tentang FISIP dimata perguruan-peguruan tinggi lain yang secara geografis berdekatan dengan Unhas, yaitu UNMUL.

“Selama ini memang FISIP memiliki beberapa program S2 dan S3. Terkait dengan itu, tentu saja apa yang selama ini kita lakukan memiliki kekurangan dan kelemahan-kelemahan. Justru itu, sebenarnya kita ingin mencoba mereview kembali bagaimana kegiatan Prodi S2 dan S3 kita. Saya banyak memahami bagaimana proses dan pelaksanaan S2 dan S3 di fakultas saya. Banyak hal yang berkembang memang, salah satu hal yang membuat saya pada awal periode mencoba merintis ulang persoalan yang berkaitan dengan diluar persoalan-persoalan akademik yang menjadi image terhadap mitra kita dibeberapa perguruan tinggi yang ada di kawasan Indonesia Timur, termasuk universitas yang dekat secara geografis dekat dengan Unhas. Saya kesini mencoba membawa sesuatu yang baru dalam artian satu program studi yang kebetulan saja, program studi itu dibawah saya yaitu Prodi S2 dan S3 Ilmu Komunikasi,”pungkasnya.

Sedangkan penjelasan atau syarat masuk program S2 ataupun S3 Ilmu Komunikasi di Unhas disampaikan oleh Prof. Hafied Cangara, M.Sc., Ph.D (Ketua Prodi S3 Ilmu Komunikasi Unhas), Dr. Moeh. Iqbal Sultan, M.Si serta Dr. Muh. Farid, M.Si. (hms/zul)

Tanggal : 28 April 2018

Universitas Mulawarman