Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Fakultas Farmasi UNMUL Siap Wujudkan Laboratorium Praktek Kerja Farmasi

Senin (10/2) lalu, jajaran pengelola Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman (UNMUL) yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Umum dan Keuangan, Koordinator Program Studi Sains dan Teknologi Farmasi, Kepala Laboratorium Pembelajaran Sains dan Teknologi Farmasi, Bendahara Fakultas dan dosen Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman (UNMUL). Melaksanakan kunjungan ke Desa Mulawarman dalam rangka penjajakan kerja sama program pengabdian masyarakat dan implementasi kegiatan Praktek Kerja Farmasi.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan dan seluruh jajaran disambut baik oleh Kepala Desa Mulawarman, Bapak H. Mulyono serta mahasiswa Fakultas Farmasi yang sedang melaksanakan KKN Profesi di Desa tersebut. Kehadiran jajaran Fakultas Farmasi ini, menindaklanjuti adanya rencana pengelolaan lahan terbengkalai yang terdapat di Desa Mulawarman untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, khususnya dalam rangka Praktek Kerja Farmasi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Mulawarman menyampaikan bahwa akan memberikan lahan seluas 21 hektare untuk dikelola oleh Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman. Lebih lanjut, H. Mulyono menginginkan agar pengelolaan lahan tersebut dapat memberi dampak positif khususnya bagi perekonomian masyarakat setempat. Mengingat di Desa tersebut tidak lama lagi akan ditinggalkan oleh perusahaan pertambangan, sehingga pendapatan masyarakat akan menurun.

Menanggapi tawaran tersebut, Dekan Fakultas Farmasi menyambut dengan baik dan menyampaikan rencana terhadap lahan yang akan dikelola tersebut. “Nantinya pada lahan 21 hektare tersebut akan digunakan untuk pembangunan Laboratorium Praktek Kerja Farmasi, pabrik pengolahan bahan baku, tempat tinggal, serta perkebunan yang diperuntukkan bagi tanaman berkhasiat obat. Namun untuk saat ini kita akan fokus kepada tanaman sereh wangi untuk nantinya kita ambil minyak atsirinya”  jelas Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. H. Laode Rijai, M.Si.

Dengan adanya rencana tersebut, mimpi Fakultas Farmasi memiliki Laboratorium Praktek Kerja Farmasi akan segera terwujud. Sebagai bentuk penguatan kerjasama, nantinya akan dilaksanakan penandatanganan dokumen kerjasama antara Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman dengan Desa Mulawarman yang akan disaksikan oleh Bupati Kutai Kartanegara. (hms/ff/mp/hms/zul)

Foto: Istimewa

sumber:https://farmasi.unmul.ac.id/fakultas-farmasi-unmul-siap-wujudkan-laboratorium-praktek-kerja-farmasi/

Tanggal : 12 Februari 2020

Universitas Mulawarman