Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Fahutan UNMUL Berangkatkan 12 Mahasiswa ke Jepang

Rektor Lepas Mahasiswa Ikuti International Student Exchange Program

Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan pelepasan 12 orang Mahasiswa Peserta International Student Exchange Program in Japan 2023 pada Jum’at (23/6) pagi dengan dihadiri langsung oleh Rektor UNMUL, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si,.

Di Ruang Rapat Satu Lantai Tiga Rektorat UNMUL tempat acara berlangsung, hadir pula Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fahutan, Dr. rer. nat. Harmonis, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FAHUTAN yang juga merupakan Ketua Pelaksana dari International Student Exchange Program in Japan 2023 kali ini, Dr. Erwin, M.Si

Turut pula membersamai dikesempatan ini, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si, Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Sugiyarta, SE., M.Si dan para mahasiswa yang akan mengikuti program dimulai dari tanggal 23 Juni sampai dengan 06 Juli tahun 2023 tersebut.

Selaku Ketua Pelaksana, Dr. Erwin mengatakan bahwa International Exchange ini sudah dilakukan pada bulan Februari 2023 lalu dengan jenis inbound dimana sebelumnya terdapat 12 mahasiswa dari Jepang yang melakukan shortern course serta tiga profesor yang mendampingi untuk berkegiatan selama 10 hari di UNMUL.

“Kali ini pun adalah kegiatan outbound yang dimana terdapat dua belas mahasiswa Fakultas Kehutanan yang telah diseleksi dan kombinasi dari dua program studi dengan jumlah dua belas orang yang terdiri dari 5 mahasiswa program pascasarjana dan 7 mahasiswa program strata satu yang berasal dari semester empat, enam dan delapan,” jelasnya lebih lanjut.

Senada, Dr. rer. nat. Harmonis menyatakan melalui program ini, mahasiswa telah dan akan bertukar kunjungan. Selain itu, seiring jalan akan terjalin diskusi lebih lanjut terkait penelitian dan inisasi lainnya. Ia pun mengharapkan, para mahasiswa pascasarjana dapat menjadi bagian dari suksesi Fahutan UNMUL di masa depan.

Dukungan penuh pun mengalir dari Rektor UNMUL melalui arahan dan pesan motivasi yang disampaikan. Alumni Nihon University Jepang itu menginginkan program ini harus terus dilanjutkan dan diimplementasikan juga diseluruh Fakultas yang ada di UNMUL untuk membiasakan diri membangun atmosfer akademik berbasis atau bereputasi internasional.

“Oleh karenanya, kami mendorong para mahasiswa untuk ikut dalam program ini.  Saya turut berbangga untuk mahasiswa UNMUL yang sudah melakukan program internasional sesuai dengan visi kita untuk menuju World Class University”, ucap Rektor UNMUL. (hms/tik/frn)

 

Foto: Hartanto

Link Terkait:

Program Pertukaran Mahasiswa Internasional, 12 Mahasiswa dari Jepang Belajar di UNMUL

Tanggal : 23 Juni 2023

Universitas Mulawarman