Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Expo 2023, Rektor: Akan Menjadi Bukti Atas Capaian yang Ada di UNMUL

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Mulawaraman (UNMUL) yang ke-61. UNMUL menyelenggarakan Expo yang di laksanakan dari Jum’at hingga Minggu (15-17/9/2023). Kegiatan UNMUL Expo ini berlokasi di Halaman GOR 27 September UNMUL. Kegiatan Expo dibuka oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU.

“Dalam Expo tahun ini, sifatnya semacam education fair. Tahun ini, yang ikut berpartisipasi dalam Expo lebih banyak disbanding tahun sebelumnya. Ada 41 stand yang terlibat. Ada banyak kegiatan Expo kali ini. Pada hari pertama di tanggal 15 September 2023 ini, misalnya, ada senam bersama Sivitas Akademika UNMUL, lomba menyanyi solo, hiburan UKM dari mahasiswa,” ungkap Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU.

Di hari kedua, tanggal 16 September 2023, lanjut Prof. Abdunnur, ada lomba peragaan busana etnik daerah Kalimantan, lomba duta baca, hingga final lomba menyanyi solo. “Lalu, di hari ketiga, tanggal 17 September 2023, diawali dengan jalan sehat dan penutupan expo. Diadakannya banyak lomba itu juga sebagai upaya UNMUL untuk mengeksplor kemampuan para Sivitas Akademika baik secara akademik maupun non akademik. Sehingga UNMUL bisa menunjukkan capaian dan peningkatan UNMUL yang lebih hebat lagi,” jelas Prof. Abdunnur.

Prof. Abdunnur, menerangkan bahwa Dies Natalis kali ini menjadikan UNMUL Hubat bersama Bangsa Indonesia terus melaju untuk Kaltim berdaulat, IKN kuat, dan Indonesia emas. Dengan hadirnya expo kali ini, juga sebagai bentuk pencapaian dari semua unit kerja dan fakultas di UNMUL .

“Produk-produk yang dihasilkan dan dipamerkan di stand juga merupakan pencapaian dari setahun yang lalu. Tentu dengan adanya expo ini, akan memberikan sebuah hasil yang bisa ditunjukkan ke Masyarakat luas maupun Sivitas Akademika UNMUL,” urai Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNMUL itu.

“Dengan UNMUL yang memasuki usia ke-61 tahun, diharapkan UNMUL bisa menghasilkan ouput dan kesuksesan yang nyata. Oleh Sebab itu, saya mengharapkan melalui expo kali ini bisa menjadi bukti atas capaian-capaian yang ada di UNMUL melalui unit kerja dan fakultas. Terima kasih kepada mitra dan UMKM yang ikut berpartisipasi. Kepada ketua dan panitia expo, nanti bisa menilai stand terbaik. Ini merupakan apresiasi untuk semua yang sudah menunjukkan kinerja,” pungkas Prof. Abdunnur. (hms/zul)

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 15 September 2023

Universitas Mulawarman