Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Dukung Program Kampus Merdeka, FEB UNMUL Kirim Tiga Mahasiswa ke Luar Negeri

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Mulawarman (UNMUL) berkesempatan menempuh studi ke luar negeri untuk melakukan kegiatan perkuliahan selama satu semester.  Aktivitas akademik ini merupakan hasil kerjasama UNMUL dengan Providence University, Taiwan dalam program pertukaran mahasiswa.

Selasa, (18/02), bertempat di Dekanat FEB UNMUL, adalah Annisa Febriana Sulaiman, Rina Marentha, dan Aulia Safira Putri yang juga merupakan para mahasiswi Program Kelas Berbahasa Inggris (KBIers) 2017 FEB UNMUL, dilepas secara resmi oleh Dekan, Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah,M.Si bersama perwakilan UPT Layanan Internasional UNMUL juga para orang tua mahasiswa dalam acara bertema KBIers 2017 Go to Taiwan (Students Exchange) untuk keberangkatan pada tanggal 25 Februari hingga 21 Juli 2020 mendatang.

Dekan menyampaikan, selain sekaligus bentuk KKN Internasional, implementasi kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan memberikan kesempatan mahasiswa kuliah di luar program studi atau diluar kampus asal.

“Harapannya yakni mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini sebaik - baiknya guna menimba ilmu dan pengalaman di luar negeri. Dengan suasana yang tentu berbeda dan berinteraksi dengan mahasiswa lain dari berbagai bangsa. Karena program ini diikuti pula oleh mahasiswa dari berbagai negara,” ungkap Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNMUL, Felisitas Defung, SE.,MA.,Ph.D yang berkesempatan memberikan penjelasan teknis keberangkatan dalam pelepasan ini. Program ini tambahnya, adalah bagian dari program KBIers yang memang diarahkan agar mahasiswa mampu memiliki exposure internasional.

Diketahui, saat ini FEB UNMUL telah membuka kelas berbahasa Inggris sebagai rintisan menjadi kelas Internasional yang diharap dapat menjadi salah satu indikator untuk meningkatkan kualitas institusi yang memiliki reputasi Internasional. (hms/frn)

 

Foto: FEB UNMUL

Tanggal : 18 Februari 2020

Universitas Mulawarman