Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Di Wisuda Gelombang 2, UNMUL Luluskan 1.515 Alumni

Prosesi rutin Wisuda Program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali digelar pada periode bulan Juni atau telah memasuki gelombang dua tahun 2023 yang pelaksanaannya bertempat di GOR 27 September, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Total sebanyak 1.515 mahasiswa yang telah beralih status menjadi alumni itu, mengikuti serangkaian prosesi wisuda yang dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WITA, Sabtu, (24/06).

UNMUL saat ini mengelola 13 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana dengan 96 Program Studi. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si dalam laporannya. Selanjutnya, dikesempatan Wisuda kali ini dipaparkannya pula daftar lulusan terbaik tingkat Universitas berdasarkan pada pertimbangan Indeks Prestasi (IP), Waktu Penyelesaian Studi dan Predikat yang dicapai.

Pada Program Doktor, Irianto asal Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan IPK 3.94 melalui masa studi tiga tahun memiliki predikat dengan pujian. Di Program Pascasarjana Aldina Ardhanawinata dari Prodi Magister Ilmu Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang memiliki IPK 4.0 dengan lama studi satu tahun enam bulan berpredikat dengan pujian.

Sementara di Program Sarjana adalah Muhammad Fitrah dari Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3.99 masa studi 3 tahun 9 bulan predikat dengan pujian. Serta Program Profesi Dellaitgilbert Farrelin dari Prodi Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi dengan IPK 3.88 masa studi 1 tahun enam bulan dengan predikat pujian.

“Selamat atas kelulusan dan prestasi akademik yang telah saudara capai. Semoga ilmu yang saudara miliki bisa dijadikan amal ibadah dan dapat dimanfaatkan ditengah – tengah masyarakat,” sampainya.

Di periode Wisuda kali ini diungkapkan Rektor UNMUL, merupakan sebuah catatan positif tersendiri bagi UNMUL dikarenakan terdapat 174 orang atau 10 persen dari jumlah total wisudawan mendapatkan predikat kelulusan cumlaude atau dengan pujian.

“Berbagai peningkatan memang terus dilakukan UNMUL untuk menunjukan keunggulan yang UNMUL miliki. Terlebih, posisi UNMUL saat ini yang menuju World Class University, sehingga perlu banyak sinergi yang dilakukan dengan beberapa pihak terkait,” tegas Rektor UNMUL, Dr. Ir. H. Abdunnur, M,Si., IPU

Khusus bagi lulusan UNMUL Rektor berpesan, agar selalu mampu memiliki daya saing dan mampu dengan baik mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan di tengah – tengah masyarakat. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 24 Juni 2023

Universitas Mulawarman