Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Di Rapat Evaluasi Dewas, Rektor Ingatkan Target dan Capaian Universitas

Sebagai institusi yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan, Badan Layanan Umum (PK-BLU) peran Dewan Pengawas (Dewas) sangat penting dan strategis dalam capaian dan memenuhi target yang ditetapkan lembaga. Hal tersebut ditegaskan Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), saat memberikan arahan dalam Rapat Evaluasi Dewas Semester II Tahun Anggaran (TA) 2021 sekaligus Pisah Sambut Dewas UNMUL tahun 2021 dan 2022. Sabtu, (15/01).

“Di awal tahun ini kita akan bergerak bersama untuk UNMUL lebih baik. Sebagai Rektor tentunya kami berterima kasih, karena ketentuan yang berlaku setiap institusi yang berstatus BLU selalu akan ada Dewas, agar aktivitas pembiayaan atau secara khusus pengelolaan keuangan di UNMUL ini dapat terkontrol dengan baik. Dan sesuai sasaran strategis atau bisnis yang telah ditetapkan UNMUL,” tegas Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si.

Hal ini sebut Rektor, menjadi perhatian bersama dikarenakan pengelolaan keuangan memiliki target dan capaian tertentu. Meski diakui dalam perjalanannya, tentu saja terdapat berbagai kendala, atas dasar tersebut perlunya kerjasama yang selalu dibangun bersama Dewas.

“Secara khusus kepada Dewas periode sebelumnya kami sampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Dewas yang baru Bapak Wartanto. Kita semua harus mengukuti aturan dan tidak boleh melanggar hukum,” pesan Rektor.

Apresiasi juga diberikan Rektor kepada Ketua Dewas di UNMUL periode sebelumnya. Diruangan yang sama Rektor turut pula memberikan Piagam Penghargaan kepada Dr. Masrul Latif, S.IP., M.Si sebagai Ketua Dewas UNMUL sebelumnya, bersama Dr. Muhdi dan Muhammad Yusuf, SE., M.Si sebagai anggota Dewas.

Selain arahan dan bimbingan dari Dewas, dalam kesempatan ini peserta yang merupakan para pimpinan Universitas, Fakultas, juga pengelola keuangan tersebut juga mendapatkan pengarahan sekaligus evaluasi capaian.

“Sebagai Dewas tidak ada cara lain adalah kita menerapkan aturan yang telah ditetapkan Kementerian dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga Kementerian Keuangan dan semua laporan keuangan harus akuntabel. Program – program yang sudah disusun dalam RenBis universitas saya yakin akan mewujudkan tata kelola yang baik,” ungkap Dr. Wantanto Ketua Dewas UNMUL. (hms/frn)

Tanggal : 15 Januari 2022

Universitas Mulawarman