Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Di Malam Sarasehan, Rektor Yakini UNMUL Makin Hebat dan Mendukung IKN Kuat

Tepat ditanggal berdirinya, Rabu, 27 September 2023, Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar agenda rutin malam sarasehan di Gelora 27 September, Kampus Gunung Kelua UNMUL, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur sebagai salah satu rangkaian peringatan puncak Dies Natalis ke 61 tahun.

Berbagai stakeholder hadir sebagai tamu undangan diantaranya, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU, Rektor Periode 2010 - 2014 dan Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si sebagai Rektor UNMUL di periode 2014 sampai dengan 2022. Tampak pula memenuhi undangan para Forkopimda dan mitra kerja Universitas yang berdiri sejak tahun 1962 itu.

Di momen kebersamaan guna menjalin sinergi kerja sama bersama unsur terkait ini, Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU mengungkapkan rasa syukur atas kembali terjalinnya silaturahmi sekaligus sebuah apreasiasi bagi seluruh pemimpin dan pendiri UNMUL sejak tahun 1962 hingga tahun 2023 ini.

Kini UNMUL mampu berkembang dan maju pesat, hal tersebut tegas Rektor, karena sentuhan para pemimpin – pemimpin sebelumnya yang sudah berdedikasi dan membangun UNMUL yang sangat dicintai. Sarasehan pun diyakininya, dapat merefleksikan kembali sejarah berdirinya UNMUL sampai sekarang.

“Bersama sivitas akademika dan para pihak mitra kerja terkait dalam bingkai silaturahim, sehingga mampu membuat kekuatan tersendiri untuk kita semua ke depannya UNMUL akan lebih baik, sesuai dengan tema UNMUL Hebat terus melaju untuk mendukung Kaltim berdaulat dan IKN kuat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Rektor.

Atensi dan dukungan dari masing – masing tamu undangan berdasarkan kapasitasnya yang hadir diakui akan menjadi sebuah pelecut semangat tersendiri bagi pimpinan UNMUL di periode sekarang agar dapat berbuat lebih baik dari yang sudah terbaik dari sebelumnya.

“Terima kasih secara khusus untuk Pemerintah Provinsi Kaltim, dan masyarakat Kaltim semoga UNMUL dapat terus memberikan manfaat tidak saja bagi sivitas akademika UNMUL namun juga memberikan manfaat untuk masyarakat di Kaltim dan mendukung penguatan Kaltim berdaulat dan IKN kuat,” harapnya.   

Setelah penyampaian pesan dan kesan oleh Rektor terdahulu, di Sarasehan ini dilakukan pemutaran video Testimoni Ucapan Dies Natalis Ke-61 Tahun dari para mitra serta pengumuman pemenang lomba dan ditutup dengan ramah tamah. (hms/frn)

 

Foto : Hartanto

 

Tanggal : 27 September 2023

Universitas Mulawarman