Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Delegasi Kedubes AS Kunjungi UNMUL

Delegasi Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) melalui Tim Regional Liaison Officer (RLO) melakukan kunjungan ke Universitas Mulawarman (UNMUL), Rabu, (05/02). Dalam kunjungan yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono didampingi Kepala UPT. Layanan Internasional (LI) UNMUL, Widi Sunaryo, S.P., M.Si., Ph.D dan jajarannya di Ruang Tunggu Tamu, Rektorat UNMUL tersebut, kedua belah pihak membahas beberapa peluang kerjasama di masa datang.

Kunjungan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WITA itu, Tim RLO Kedubes AS dipimpin oleh Nathan Austin, dari Bagian Lingkungan, Iptek dan Kesehatan. Bersama Andy Vo, Bagian Konsular, serta Carmelita dari Bagian Humas. Mereka menyatakan ingin bertemu dan berdiskusi dengan pimpinan Perguruan Tinggi sebagai wujud perkenalan serta menjalin tali silaturahmi dengan akademisi serta jajaran Rektorat UNMUL.

“Tim RLO adalah tim yang dibentuk oleh Kedutaan Besar AS untuk mengunjungi provinsi – provinsi di Indonesia guna mengenal lebih jauh daerah serta budaya di suatu provinsi dan menjalin kontak dengan Lembaga Pemerintahan, pihak universitas dan kontak – kontak alumni pendidikan AS,” ungkap Nathan dalam Bahasa Inggris.

Setelah melakukan pertemuan, tim RLO juga menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke Perpustakaan UNMUL yang berlokasi tepat di Gedung Rektorat. Dalam aktivitas ini rombongan turut pula melihat Warung Prancis atau Francis Corner yang saat ini menjadi destinasi belajar baru bagi mahasiwa UNMUL. (hms/frn)

Foto: Hartanto

 

Tanggal : 06 Februari 2020

Universitas Mulawarman