Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Dari Sangatta, Tim Sosialisasi UNMUL Lanjut ke Kota Bontang

Setelah melaksanakan sosialisasi SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN  2019 di Sangatta, tim sosialisasi UNMUL ini kemudian berlanjut ke Kota Bontang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang, Rabu (13/02). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MKKS Kota Bontang, Drs. Rakhim, M.Pd dan beberapa perwakilan kepala sekolah, guru maupun siswa di Kota Bontang. 

Pada sosialisasi di Kota Bontang yang telah dilaksanakan 6 tahun terakhir ini, menjadi ajang para siswa untuk mengajukan pertanyaan seputar proses penerimaan mahasiswa baru. Tidak berbeda dengan agenda sosialisasi di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, agenda sosialisasi di Kota Bontang pun sama.

Sambutan diawali oleh Ketua MKKS Kota Bontang Drs. Rakhim, M.Pd, saat memberikan pengarahan sebelum penjelasan tim sosialisasi UNMUL, agenda sosialiasi seperti ini sangat penting bagi guru maupun siswa maupun siswa di Kota Bontang, karena sumber informasinya jelas dan terperinci.

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini kita bisa manfaatkan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai mekanisme penerimaan mahasiswa baru tahun 2019,” ujarnya.

Sementara, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) UNMUL, Drs. La Hasan, M.Si, menyampaikan peserta yang ingin mengikuti tes satu kali dapat mendaftar pada gelombang pertama atau kedua. “Pendaftaran UTBK untuk gelombang pertama dimulai dari tanggal 1 hingga 24 Maret 2019 dan gelombang kedua dari tanggal 25 Maret hingga 1 April 2019. Waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang pertama dari tanggal 13 April sampai 4 Mei 2019 dan waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang kedua dari tanggal 11 sampai 26 Mei 2019,” katanya saat memberikan penjelasan dihadapan para guru dan siswa. (hms/ani/zul)

 

Foto: Satriani, S.E.,M.Si

Laporan Langsung Staf Humas UNMUL Satriani, S.E., M.Si dari Kota Bontang

Tanggal : 13 Februari 2019

Universitas Mulawarman