Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Buka Puasa Bersama, Rektor: Perkuat Tali Silaturahmi dan Mendoakan Hal Kebaikan

Mencari berkahnya pahala puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Keluarga Besar dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mulawarman (UNMUL) berbondong datang menghadiri acara buka puasa bersama dan Tausiyah oleh Habib  Muhammad Bin Muhdor  Al- Athos yang dilanjutkan dengan kegiatan shalat Maghrib berjamaah di lokasi gedung Rektorat Universitas Mulawarman, Rabu (04/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. Mantan Gubernur Kalimantan Timur memberi sambutan singkat yang menghibur canda dan tawa kepada tamu undangan. “Sekarang saya sudah tidak ada lagi M. Si karena yang ada M. Si adalah (masih status istri),” tutur Dr. Isran Noor sambil canda dan tawa. 

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri diantaranya Para Wakil Rektor UNMUL, Para Dekan Dan Wakil Dekan dan seluruh pejabat struktural di UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si Mantan Rektor Universitas Mulawarman, Rektor UMKT, Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, UNTAG (yang mewakili), Para Mitra, serta Mahasiswa UNMUL  juga turut hadir di acara Tausiyah dan Berbuka Puasa Bersama dengan tujuan menjaga silaturahmi. 

“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan memperkuat tali silahturahmi  dan mendoakan hal kebaikan,” ucap Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng.

Prof. Abdunnur berpesan secara pribadi permohonan maaf jika ada hal yang disengaja maupun tidak sengaja kepada seluruh tamu yang hadir dan meminta doa agar Universitas Mulawarman lebih baik. “Serta perlu berbangga karena Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si merupakan Alumni Universitas Mulawarman Insya Allah akan menjadi Gubernur  Kalimantan Timur lagi,” tutur Rektor UNMUL. 

Sementara tausiyah disampaikan oleh Habib Muhammad  Bin Muhdor  Al- Athos mengatakan perbuatan yang paling di sukai oleh Allah SWT adalah menghibur orang, perbuatan membuat perasaan orang sekitar bahagia, canda dan tawa, seperti Bapak Isran Noor yang menghibur tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian doorprize bagi yang beruntung, mulai dari uang tunai hingga macam hadiah lainnya. 

Penulis : Al Guntur Dzakwan

Editor   : Sulkarnain

Foto      : Mursyid Mugni

Video    : Muhammad Rezky Nooraedin

Tanggal : 04 April 2024

UNMUL Kaltim UMKT UWGM Samarinda UNTAG Samarinda