Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Bersama Tiga Universitas Ternama, UNMUL Hadirkan Para Peneliti

Spatial Explorer Sdn.Bhd bersama Universitas Mulawarman (UNMUL), JAIST-Japan Advanced Institute of Science and Technology (Japan), Lincoln University (New Zealand), dan Universiti Malaysia Sabah (Malaysia) kembali melaksanakan kegiatan International Conference berjudul “The 7th International Conference on Computational Science and Technology 2020 (ICCST2020)”. Kegiatan ini akan terselenggara pada 29 hingga 30 Agustus 2020 mendatang dengan mengambil tempat pelaksanaan di Pattaya, Thailand.

Kegiatan seminar bertaraf internasional ini selalu dilaksanakan setiap tahun terutama dalam bidang riset mesin kecerdasan buatan (machine learning). Konferensi internasional ini juga masih menobatkan, Haviluddin, S.Kom., M.Kom., Ph.D yang merupakan Dosen dari Fakultas Teknik UNMUL bersama Assoc. Prof. Dr. Rayner Alfred (UMS), Prof. Dr. Iida Hiroyuki (Japan Institute of Science and Technology, Japan), Dr. Patricia Anthony (Lincoln University, New Zealand) sebagai Chair ICCST2020.

“Kami mengundang para peneliti dari seluruh dunia untuk mendesiminasikan karya ilmiah terbaik dalam ICCST2020 terutama bidang-bidang machine learning dan geographic information system (GIS),” terang Haviluddin.

Untuk diketahui, ICCST 2020 ke tujuh kali ini turut bekerjasama dengan Lecture Notes in Electrical Engineering (LNEE), SpringerLink serta tiga jurnal bereputasi internasional yang terindex Scopus yaitu South African Computer Journal (SACJ), COMPUSOFT: An International Journal of Advanced Computer Technology dan International Journal of Advances in Intelligent Informatics (IJAIN).

Merujuk dari website ICCSTEC, konferensi yang tahun sebelumnya terselenggara di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia ini, menawarkan para praktisi dan peneliti dari dunia akademisi maupun industri untuk berbagi teknik komputasi dan solusi di bidang terkait, sekaligus guna mengidentifikasi masalah baru, serta membentuk arah masa depan untuk penelitian, sekaligus memungkinkan pelaku industri menerapkan metode komputasi berskala besar dalam bidang GIS. (ft/hvl/hms/frn)

 

Link terkait http://www.iccstec.org/425167682

Tanggal : 27 Februari 2020

Universitas Mulawarman