Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

BEM KM UNMUL Gagas Pembentukan Rumah Belajar Kita

Mahasiswa Univesitas Mulawarman (UNMUL) tampaknya sadar betul makna dari sebuah sebutan sebagai agen perubahan yang tertanam dalam almamater mereka. Bukti nyata yang dilakukan para mahasiswa dari Kampus Hijau sebutan UNMUL itu adalah menggagas pembentukan “Rumah Belajar Kita”.

Terhimpun di dalam kelompok Bina Desa mahasiswa berhasil meresmikan gerakan generasi muda tersebut di Bengkinang Kelurahan Loa Tebu, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan mengundang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dr. Ir. H. Aswin., MM, bersama Ketua Generasi Baru Indonesia (Genbi) Kaltim, Sekretaris Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim, perwakilan Camat Tenggarong, Lurah Loa Tebu, perwakilan Kapolsek Tenggarong, Kepala SDN 036 Tenggarong, serta para tokoh masyarakat, Sabtu, (21/04) lalu.

Dalam menjalankan program kerjanya, Bina Desa Unmul 2018 bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Bank Indonesia Provinsi Kaltim, dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kaltim. Realisasi kerjasama tersebut adalah sumbangan dua rak buku, satu meja baca, dan 1000 buku.

“Taman bacaan ini adalah yang pertama terselenggara. Kami sangat mengapresiasi mahasiswa -mahasiswa yang tergabung dalam Bina Desa Unmul karena telah bekerja keras untuk dapat mendapatkan bantuan dari pihak-pihak terkait,” ungkap Dr. Aswin setelah melakukan pemotongan pita tanda peresmian, didampingi Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM), Menteri Sosial Lingkungan BEM KM, dan Project Officer Bina Desa UNMUL 2018.

Sebelum peresmian dilakukan, malam harinya mahasiswa UNMUL berinisiatif mengadakan nonton bersama warga sekitar. Antusias warga setempat sangat besar di acara nonton bareng tersebut, karena tidak adanya aliran listrik mengalir ke daerah mereka sehingga tidak bisa menikmati siaran televisi. (bemkmunmul/hms/frn)

Tanggal : 01 Mei 2018

Universitas Mulawarman