Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Beasiswa OSAKA : Bentuk Kontribusi Tingkatkan SDM UNMUL

Jaga Kerja sama, Perwakilan OGFICE Kunjungi UNMUL

Sejak 1992, Universitas Mulawarman (UNMUL) bersama Osaka Gas Foundation of International Cultural Exchange (OGFICE) telah menjalin kemitraan dalam bidang bantuan biaya Pendidikan Beasiswa OSAKA. Kamis (2/12), perwakilan OGFICE, Dr. Yukiyoshi Fukano berkunjung ke Gedung Rektorat Kampus Gunung Kelua UNMUL dalam rangka menyerahkan sertifikat secara simbolis.

Dalam sambutannya, Dr. Fukano menyampaikan selamat kepada semua penerima beasiswa yang terpilih dan memberikan penghargaan atas upaya harian para mahasiswa-mahasiswi di Universitas Mulawarman (UNMUL). “Saya yakin bahwa bantuan selama ini dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan SDM generasi muda dan memperdalam saling pengertian antar negara," ucapnya membacakan pesan dari Tetsuo Setoguchi, Chairman OGFICE.

“Kami berharap bahwa para penerima beasiswa akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya agar dapat berkontribusi untuk pembangunan Indonesia serta pertukaran Internasional termasuk Indonesia dan Jepang," imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P, menyambut baik kedatangan perwakilan dari OGFICE. “Terima kasih kepada pihak OGFICE atas kunjungan dan juga kerja sama yang terus berjalan dengan baik selama ini. Kami juga berharap agar UNMUL dapat dilibatkan dalam aktivitas keilmuan khususnya bidang energi baru dan terbarukan dalam bentuk seminar, webinar dan penelitian,” tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung di Rektorat lantai 1 UNMUL yang turut dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si, serta pejabat terkait di lingkungan UNMUL. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 03 Desember 2021

Universitas Mulawarman