Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Beasiswa BI Dibuka Sampai 18 Maret 2020, Cek di Sini Syaratnya

Bank Indoensia (BI) perwakilan Kalimantan Timur menggelar Edukasi Kebanksentralan dan Sosialisasi Beasiswa BI di Universitas Mulawarman (UNMUL), Selasa (10/3). Tahun 2020 ini, tersedia 75 kuota beasiswa BI bagi mahasiswa UNMUL atau mengalami kenaikan 50 persen dari tahun sebelumnya.

Beasiswa ini diberikan karena generasi muda dianggap sebagai salah satu faktor penentu kesejahteraan bangsa di masa depan. “Sehingga investasi Pendidikan menjadi krusial dalam menghadapi perkembangan dunia. Tujuan lainnya juga untuk meningkatkan motivasi belajar serta keberlangsungan studi mahasiswa,” ujar Debby Amalia Soraya, Asisten Manager Tim Pengembangan BI Kaltim.

Adapun kriteria penerima beasiswa ini diantaranya telah menyelesaikan minimal 40 SKS dan memiliki IPK minimal 3.00. “Selain itu yang perlu jadi catatan, para pelamar tidak sedang menerima beasiswa atau berada dalam status ikatan dinas dari lembaga atau instansi lain dan maksimal berusia 23 tahun,” imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP mengapresiasi pelaksanaan program ini. Menurutnya program beasiswa ini akan meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa UNMUL. “Semoga melalui aktivitas ini dapat menjadi kesempatan para mahasiswa mendapatkan kompetensi lain diluar perkuliahan. Terimakasih sekali lagi kepada Bank BI atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutur Dr. Encik.

Kegiatan yang terselenggara di Ruang Serbaguna Rektorat UNMUL ini diikuti ratusan mahasiswa yang hadir. Untuk diketahui, batas akhir pengumulan berkas yakni tanggal 18 Maret 2020. Penerima akan mendapatkan uang tunai senilai satu juta rupiah setiap bulannya selama satu tahun. Pengumpulan berkas dapat dikumpulkan ke bagian Kesejahteraan Mahasiswa lt.1 Rekotat UNMUL. (hms/rob)

Foto : Hartanto

Tanggal : 10 Maret 2020

Universitas Mulawarman