Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Batasi Undangan, Sivitas Akademika UNMUL Saksikan Pelantikan lewat Media Daring

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si melantik Para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Wakil Dekan Fakultas Teknik (FT) serta pejabat struktural Eselon IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, Rabu (8/4).

Pelantikan yang dilakukan di tengah pandemi virus corona ini berbeda seperti biasanya, karena pertama kali dilakukan dengan Protokol COVID-19 dan disiarkan secara online. Pelantikan ini dihadiri dengan peserta terbatas, dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Dalam sambutannya Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menuturkan hari ini kita menyaksikan bersama suatu prosesi pelantikan yang barangkali selama ini sedikit berbeda dari yang sering kita lakukan. “Karena satu dan lain hal yang kita ketahui bersama bahwa ada musibah yang sangat luar biasa menimpa dunia dan bangsa ini termasuk Kalimantan Timur (Kaltim) dan juga Sivitas Akademika UNMUL. Oleh karena itu, kita senantiasa selalu berdoa menyampaikan puji syukur kepada ALLAH SUBHAHU WA TA’ALA secara khusus mudah-mudahan musibah ini segera berakhir dan berhenti sehingga kita bisa beraktivitas seperti apa adanya bahkan memperlihatkan kinerja yang selama ini kita lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Masjaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang sudah berakhir dan mengakhiri. “Saya tahu Fakultas Eknomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT) secara khusus pejabat lama Wakil Dekan Bidang Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Yunus Tete Konde, S.E., M.Si., Ak., CA, ACAI dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FT Ir. Hj. Masayu Widiastuti, M.T sudah menorehkan secara prestasi, karena di zaman beliau berdua ini sudah mampu menunjukkan kinerjanya yakni kedua fakultas ini sudah ada program studinya berakreditasi A. Maka dari itu atas nama pimpinan UNMUL menyampaikan penghargaan dan terima kasih. Secara khusus kepada yang dilantik hari ini maupun yang telah masuk diperiode kedua,” urainya.

Biasanya, lanjut Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu mengatakan, kita sebagai manusia tentu ingin meningkatkan prestasi, kalau selama ini yang dicapai 1 atau 2 program studi (prodi) yang berakreditasi A, yakin saya di periode kedua akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang akan ditorehkan. “Begitu juga dilantik hari ini silakan dilanjutkan apa yang bagus dan agar ditingkatkan yang ingin dicapai Insha ALLAH akan selamat kita semuanya. Dalam kondisi seperti saat ini kami melantik saudara-saudara dalam kondisi darurat sehingga pesertanya terbatas tapi doa dari luar yang menyaksikan untuk menyertai kita semua,” tuturnya.

“Oleh karena itu, suatu tuntutan besar karena bekerjanya tidak harus di kantor sambil menunggu pengumuman pemerintah, kita harus bekerja dari rumah bukan berarti kita harus libur tetapi kita harus meningkatkan aktivitas kita apalagi di bidang akademik dan kemahasiswaan itu sangat perlu terlebih lagi di bidang umum dan keuangan. Karena pasti dalam perjalanan aktivitas kita ini banyak aturan-aturan yang mesti kita harus ubah, banyak aktivitas yang tidak biasa kita lakukan,” pintanya.

“Dengan kondisi darurat tentu kita tidak serta merta merubah sesuatu tapi perbaiki administrasinya, lakukan yang terbaik untuk kepentingan menyelamatkan anak bangsa dan yakin saya kita juga diselamatkan. UNMUL tidak akan berhenti beraktivitas karena memang keberadaannya untuk anak bangsa. Selamat kepada yang dilantik hari ini mari kita beraktivitas salam hormat kepada keluarganya, ma’af tidak bisa kita undang karena peraturan pemerintah, melakukan aktivitas terbatas tapi karena kita harus lantik sehingga kita melakukannya seperti ini,” tegasnya.

Tak lupa Rektor juga turut menyapa para tamu undangan melalui aplikasi dalam jaringan (daring) atau yang dikenal dengan online meeting. Dan Rektor turut mengajak untuk terus produktif dan berjuang bersama untuk kita memutus mata rantai COVID-19. Tetap optimis, terus berpikir positif dan yakin wabah ini segera berakhir.

Adapun pejabat yang dilantik yakni F. Defung, S.E., M.A., Ph.D sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FEB, Dr. H. Irwansyah, S.E., M.M sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FEB, Dr. Drs. Zainal Abidin, M.M sebagai Wakil Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB, Dr. Ir. Tamrin, S.T., M.T sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FT, Ir. Budi Nining Widarti, S.T., M.Eng sebagai Bidang Umum dan Keuangan FT. Sedangkan pejabat Struktural Eselon IV FISIP yaitu, Saipul Akhmad, S.Sos sebagai Kasubbag. Kemahasiswan dan Alumni FISIP serta Astuti Nur Jannah, S.P sebagai Kasubbag. Akademik FISIP (hms/zul)

 

Foto: Hartanto dan Robby Adhitya

Tanggal : 08 April 2020

Universitas Mulawarman