Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Banjir di Sangatta, Korps Sukarela UNMUL Beri Bantuan

Banjir yang melanda Daerah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hingga Minggu (20/3/2022) semakin parah. Adapun kondisi banjir di beberapa titik diperkirakan setinggi 50 sentimeter hingga 2 meter. Sejumlah warga pun terjebak dalam banjir dan membutuhkan pertolongan. Menyikapi hal itu, Korps Sukarela Universitas Mulawarman (KSR UNMUL) menurunkan anggotanya untuk ikut serta dalam melaksanakan evakuasi warga dan pendistribusian logistik.

Berangkat dari Markas KSR UNMUL pada hari Minggu, 20 Maret 2022 dengan menurunkan 5 anggota yakni, (Riki Basri, Selviana Tangdi, Muzakkir, Anjar Widyantoro, dan Safaruddin) dan 1 unit Rubber boat menuju tempat persinggahan yaitu Terminal  Sangatta. Keesokan harinya Senin 21 Maret 2022, anggota KSR UNMUL melaksanakan proses evakuasi warga dari simpang burung ke depan Terminal Sangatta bersama dengan rekan rekan relawan lainnya.

Di hari kedua Selasa 22 Maret 2022, dari Jl. APT Pranoto anggota KSR UNMUL dan rekan rekan relawan lainnya melaksanakan proses evakuasi warga dan pendistribusian logistik. Hari Rabu 23 Maret, tim KSR UNMUL melaksanakan pendistribusian sembako ke masyarakat terdampak. Hari Kamis 24 Maret 2022 tim dari KSR UNMUL memutuskan untuk kembali ke Samarinda karena kondisi banjir sudah mulai surut dan akses jalan sudah di lalui dengan lancar mengingat kondisi di samarinda juga siaga banjir. (*korpssukarela/hms/zul)

Tanggal : 27 Maret 2022

Universitas Mulawarman