Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Bangun Karakter Kinerja Pegawai, UNMUL Selenggarakan Pelatihan SDM

Sumber Daya Manusia (SDM) perlu terus di kembangkan dan di asah, Sekretariat Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan melaksanakan Pelatihan Peningkatan SDM kepada Staf di seluruh Unit Kerja yang ada dilingkunga Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan tema Membangun Karakter Kinerja Pegawai UNMUL Menuju PTN-BH. Dilaksanakan mulai dari 30-31 Agustus 2023 di Hotel Puri Senyiur Samarinda.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan (Wakil Rektor II UNMUL) Ir. Sukartiningsih, M.Sc., Ph.D., IPU, dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan H. Bahriansyah, SH.,M.Si dan perwakilan staf di Fakultas, Lembaga dan Rektorat.

“Untuk menuju PTN-BH yang harus kita ingat yaitu pada aspek efektifitas dan efisiensi, dua hal itu yang harus sama-sama kita sepakati, bahwa kita harus bekerja secara efisien, kita harus bekerja secara efektif, ” ucap Wakil Rektor II UNMUL

Ir. Sukartiningsih, M.Sc. Ph.D., IPU sebagai Wakil Rektor II juga mengingatkan dan berharap kepada peserta pelatihan yang hadir bahwa dengan adanya Pelatihan ini berharap bisa mendapatkan strategi serta ilmu untuk bisa melakukan percepatan – percepatan menuju UNMUL Hebat menuju PTN-BH.

“Sekarang bukan lagi kita hanya sekedar berjalan tetapi speed kita jalan kita, bisa kita percepat kalau bisa kita melompat untuk UNMUL Hebat, tanpa para bapak/ibu staf sekalian tentu kita tidak mungkin bisa menjadi Hebat”, tambah Ir. Sukartiningsih, M.Sc. Ph.D., IPU

“Semua yang ada di UNMUL ini  memiliki porsi masing-masing dalam mendukung kemajuan Universitas Mulawarman,” lanjutnya.

Pelatihan kali ini di bawakan oleh Trainer asal Jakarta yang merupakan Founder dari Eagle Spirit Indonesia (Training & Development Consultant) Edy Santoso K.S, C.MNLP., C.H., C.Ht., M.Ht. Pada salah satu materinya membicarakan bagaimana mengatasi Mental Block agar tidak menghambat Produktivitas pekerjaan, sehingga output dari pelatihan ini bisa tercapai.

Diakhir acara dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (Wakil Rektor I UNMUL) Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si untup menutup kegiatan secara resmi. “Bawalah materi hari ini ke kehidupan sehari-hari bapak/ibu bawalah ke kampus menjadi kehidupan kita, menjadi kebiasaan kita, menjadi budaya kita yang baik,” ucap Wakil Rektor I.

Tak lupa Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemateri/Narasumber pada hari ini terutama para peserta yang menyempatkan hadir pada kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM ini, juga berharap agar semangat peserta pada hari ini bisa terus dibawa ke kampus hingga menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). (hms/rmy)

Foto : Hartanto dan Reza

Tanggal : 01 September 2023

Universitas Mulawarman