Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Bagian Akademik Undang Para Operator Ikuti Workshop dan Asistensi Pelaporan Data PDDikti

Workshop dan Asistensi Pelaporan Data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) diselenggarakan Bagian Akademik, Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan mengundang para operator Sistem Informasi Akademik (SIA) atau PDDikti di seluruh Fakultas.

Di Hotel Grand Victoria, Kota Samarinda, Rabu, (13/10), Ketua Panitia Pelaksana, sekaligus Koordinator Akademik, Drs. Edwar Doran menyampaikan, tujuan dari Workshop dan Asistensi sebagai bentuk evaluasi dan berbagi informasi hingga mencari solusi mengenai pelaksanaan data dan informasi khususnya dalam mewujudkan kondisi data yang baik di Perguruan Tinggi.

“Tim IT dalam pertemuan ini akan menjabarkan pengelolaan yang dilakukan oleh para operator yang juga didalamnya mungkin ada juga perubahan. Kemudian, melakukan evaluasi dan mencari solusi tentang penyelenggaraan PDDikti, juga mendiskusikan keluhan-keluhan yang diterima seperti data yang tidak sinkron pada PDDikti,” ujarnya sekaligus memberikan laporan data PDDikti per Oktober 2021 kepada para peserta.

Wakil Rektor Bidang Akademik yang diwakili Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa, terkait PDDikti harus disikapi yakni dengan ketepatan dan informasi dalam pelaporan.

“Selain itu juga, terdapat kurangnya sinkronisasi PDDikti, bila data tersebut sinkron maka akan memudahkan akses bagi siapa saja yang mencari sesuatu sesuai dengan keperluannya, seperti akreditasi. Hal lain yang tidak kalah pentingnya juga, untuk mengajukan KIP-K diperlukan ketepatan data,” pesannya sebelum membuka acara secara resmi. “Kehadiran bapak dan Ibu sekalian hari ini merupakan bentuk upaya menuju UNMUL yang lebih baik,” tambahnya.

Pada sesi Workshop yang menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung tersebut diisi pemaparan materi pelaporan PDDikti dan Proses pelaporan PDDikti. Sedangkan, kegiatan asistensi diberikan pendampingan bagi para operator oleh Tim IT BAK UNMUL. (hms/frn/tik)

Tanggal : 13 Oktober 2021

Universitas Mulawarman