Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

5.015 Calon Mahasiswa Baru Ikuti Ujian SMMPTN 2019

Setelah jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), hari ini Universitas Mulawarman (UNMUL), melakukan ujian tertulis pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), Selasa, (23/07).

Tercatat 5.015 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) dengan rincian 2.022 Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) sedangkan kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum) sebanyak 2.993, bersaing untuk memenuhi 1.632 kouta yang tersedia pada jalur seleksi ini.  

Memastikan pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono didampingi Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur., M.Si mengunjungi beberapa tempat ujian berlangsung, diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Teknik.

Selain ujian tertulis, khusus mahasiswa yang memilih Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) di FKIP dan Prodi Etnomusikologi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan mengikuti Ujian Keterampilan pada 24 dan 25 Juli 2019 mendatang.

Kebijakan khusus juga berlaku bagi pemilih Prodi Pendidikan Dokter, dan Kedokteran Gigi. Setelah dinyatakan lulus ujian tulis yang diumumkan tanggal 25 Juli 2019, Prodi yang berada di Fakultas Kedokteran UNMUL tersebut akan menggelar ujian Psikotes bagi calon mahasiswa barunya di tanggal 26 dan 27 Juli 2019. Adapun pengumuman SMMPTN tahun 2019 untuk semua Prodi akan disampaikan pada laman smmptn.unmul.ac.id pada tanggal 30 Juli 2019.

“Pelaksanaan ujian hari ini harapannya berjalan lancar sesuai yang kami harapkan termasuk tidak ada kendala teknis maupun non teknis,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik. (hms/frn)

Tanggal : 23 Juli 2019

Universitas Mulawarman