Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

3.192 Mahasiswa Ikuti TRANSFORMERS 10 Pusdima UNMUL

Sabtu (24/08), GOR 27 September Unmul menjadi saksi perhelatan akbar Training Motivasi For Mahasiswa Sukses Berprestasi (TRANSFORMERS 10) yang di adakan oleh Pusat Studi Islam Mahasiswa (Pusdima) Universitas Mulawarman (UNMUL). Acara yang dibuka langsung oleh DR. Bibit Suhatmady, S. Pd., M.Pd yang mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL. Kegiatan transformer kali ini ini diikuti lebih dari 3.192 mahasiswa baru UNMUL.

Dalam kegiatan TRANSFORMER 10 pusdima Unmul Menghadirkan motivator muda,Dr Gamal Albisaid, M. Blomed yang merupakan peraih penghargaan The HRH Prince Of Wales Young Sustainabillity Entreprenuer dari kerajaan inggris dan 50 Most Impactful Sosial Inovator Global sebagai pemateri utama.

Tidak hanya itu, adapun pemateri lainnya Fahrizal Adnan, S.T, M.Sc (Reasearch Assistant Faculty Of Science KMUTT Thailand), Widi Sunaryo S.P.,ph.D (Dosen Berprestasi Unmul dan kaltim lulusan S3 George August Universitat Gottingen, German ), Ainur Basirah Mulya (Mahasiswa Berprestasi Universitas Mulawarman 2019), sebagai pemateri Talk Show serta dipandu moderator Idet Arianto Putra (Gubernur BEM FKIP UNMUL).

TRANSFORMERS 10 ini merupakan agenda rutin tahunan Pusdima UNMUL yang berisi training motivasi untuk meningkatkan semangat mahasiswa baru, kiat-kiat menjadi mahasiswa berprestasi, serta gambaran kehidupan kampus. Yang sudah terselengarakan dari tahun 2009 sampai 2019. Artinya selama 10 tahun ini pusdima unmul sukses melaksanaknya secara berturut-turut.

"Transformers 10 merupakan bukti kontribusi nyata Pusdima UNMUL untuk mempersiapkan generasi emas yang mampu mengharumkan nama UNMUL baik di tinggal regional,nasional dan juga internasional melalui prestasi dan karya yang ditelurkan oleh alumni Transformers Pusdima ini," ujar M. Dicki Rahman, Ketua Umum Pusdima UNMUL 2019.

"Dengan agenda TRANSFORMERS 10 telah lahir lebih dari 3.000 generasi Emas UNMUL ditahun 2019 yang berkarakter islami, jujur dan berwawasan luas, yang siap membawa nama UNMUL lebih baik kedepannya dan mereka siap memimpin bangsa Indonesia,” tutur Ahmad Imam Syamsudin selaku Ketua Panitia Transformers 10.

Optimisme ketua umum Pusdima UNMUL dan ketua panitia TRANSFORMERS 10 bukan tanpa alasan. Terbukti beberapa maba FPIK yang di wawancarai setelah acara mengaku sangat termotivasi. “Luar biasa motivasinya, terutama dari Dr. Gamal Albisaid. Saya dapat banyak ilmu baru bagaimana cara jadi mahasiswa yang baik dan berprestasi. Pokoknya luar biasa”, ujar Arif mahasiswa baru Agrobisnis Perikanan UNMUL. (AFNP/hms/rob)

Tanggal : 26 Agustus 2019

Universitas Mulawarman