Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

20 Mahasiswa UNMUL Ikuti Seleksi Tingkat Wilayah ON MIPA-PT Tahun 2019

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) merupakan ajang kompetisi dibidang sains (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi). Selama 2 hari kedepan yakni dari Hari Selasa-Rabu (26-27/03) 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Banjarmasin, ratusan mahasiswa ikuti seleksi tingkat wilayah ON MIPA-PT 2019, 20 Mahasiswa diantaranya dari Universitas Mulawarman (UNMUL).

UNMUL kembali mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi di tingkat wilayah ON MIPA-PT 2019. Diantaranya dari Bidang Matematika, yaitu, Febi Tasya Ramadhanti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ince Elza Fauzia (FKIP), Syaifi Nurun Hikmah (FKIP), Nurdiyah Kurniati (FKIP) dan Indah Putri Casuarina dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dari Bidang Fisika antara lain, Hengky Himawan Sadewo (FMIPA), Akbar Perdana (FMIPA), Silviana Lika Ichsanti (FKIP), Ramadina Salma dari Fakultas Teknik (FT) dan Nur Iqlima Usada (FKIP). Sementara dari Bidang Kimia, yakni, Fakhry Gripaldi (FMIPA), Anzar Farisda Dhilla (FKIP), Sihol Dwijaya Gultom (FKIP), Alvindra Ramadhan (FKIP) dan Megawati (FKIP). Sedangkan dari Bidang Biologi antara lain, Fahmi Baihaqqi (FMIPA), Amanda Q. Suchi (FMIPA), M. Wahyu Al-Fajri (FT), M. Ananta B. Burhan dari Fakultas Kedokteran (FK) dan Renny Septiana (FKIP).

20 Mahasiswa UNMUL ini ikut bersaing dari 210 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan. Jumlah tersebut terbagi dalam beberapa bidang ilmu, yaitu Bidang Matematika sebanyak 61 mahasiswa, Bidang Fisika ada 40 mahasiswa, Bidang Kimia ada 47 mahasiswa dan Bidang Biologi 62 mahasiswa. Selain dari UNMUL, ada 12 perguruan tinggi yang juga mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk ikut berkompetisi diajang yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini. 12 perguruan tinggi itu antara lain, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Tanjungpura, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Sari Mulia, STIKES Suaka Insan, Sekolah Tinggi Teknologi Bontang, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan STKIP PGRI Banjarmasin.

Kegiatan ini dimulai tepat pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. “Pelaksanaan seleksi tingkat wilayah atau tahap II ini dilaksanakan secara serentak di LLDIKTI masing-masing wilayah dan pengumuman hasil seleksi tingkat wilayah ini akan diumumkan tanggal 5 April 2019 melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id,” kata Saib Suwiloh Tim Pengawas Seleksi Tingkat Wilayah ON MIPA.  (hms/zul)

Foto: Sulkarnain

Laporan Langsung Staf Humas UNMUL Sulkarnain, S.I.Kom, dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tanggal : 26 Maret 2019

Universitas Mulawarman