Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

178 Mahasiswa UNMUL Terpilih dalam Program Kampus Mengajar

Sebanyak 178 mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL), lolos seleksi akhir pada Program Kampus Mengajar Angkatan Pertama Tahun 2021, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Terpilihnya para mahasiswa Kampus berakreditasi A dari berbagai Program Studi (Prodi) di UNMUL ini, berdasarkan surat pemberitahuan Ditjen Dikti, Sabtu, (20/03) dan diumumkan secara resmi di website https://dikti.kemdikbud.go.id/

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program ini, mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Sesuai jadwal yang ditentukan, aktivitas akademik yang didukung penuh pihak UNMUL sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas diri melalui kegiatan di luar Kampus itu, akan berlangsung selama tiga bulan, mulai 22 Maret hingga 25 Juni 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Pimpinan UNMUL berkomitmen penuh mengimplementasi serta mensukseskan Program Kampus Merdeka, salah satu diantaranya melalui Program Kampus Mengajar ini. Wujud dukungan tersebut, dimana saat ini UNMUL telah dan akan terus melalukan kerjasama dengan beberapa pihak dan mitra terkait agar kebijakan Mendikbud tersebut berjalan sesuai tujuan yang ditetapkan. (hms/frn)   

 

Link Surat Pengumuman/Pemberitahuan Hasil Seleksi Mahasiswa Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 1 tahun 2021, silahkan Klik DISINI

Link Terkait:

Melalui MoU, UNMUL Luncurkan Program Kampus Merdeka

UNMUL Implementasikan Kampus Merdeka 339 Mahasiswa Ikut Program PERMATA-SAKTI

Tanggal : 21 Maret 2021

Universitas Mulawarman