UNMUL Miliki Asrama Mahasiswa Baru


Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan prosesi Serah Terima Kunci dan Pengelolaan Rumah Susun atau Asrama Mahasiswa dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kalimantan Timur. Acara ini dihadiri oleh Rektor UNMUL yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Muhammad Noor, M.Si, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahendra Putra Kurnia, S.H., M.H, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Iwan Muhammad Ramdan, S.Kp., M.Kes, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. H. Masrur, M.Hum, Direktur Pascasarjana, Dr. Jiuhardi, S.E., M.M. dan pejabat lainnya di Lingkungan UNMUL.

Dalam prosesi ini, Dr. Ir. Bohari menjelaskan bahwa sudah sejak dua tahun terakhir lahan ini ditinjau dan pada akhirnya sudah dapat kita lihat bangunannya yang indah. Rumah Susun ini adalah bangunan kedua yang dimiliki oleh UNMUL dengan 1 Tower, Type 24 – 3 Lantai yang memiliki 43 unit kamar hunian yang bisa ditempati oleh mahasiswa. Pada sambutannya, Dr. Ir. Bohari menyampaikan Rusunawa ini dapat menjadi contoh dan juga kedepannya Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II dapat memberi support untuk proposal yang akan kami ajukan kedepannya. Meskipun, kapasitas Rusunawa saat ini masih terbatas, namun nantinya akan kami fungsikan sebagai tempat tinggal mahasiswa baru yang berasal dari luar Kota Samarinda.

Selain itu juga, Perwakilan Satker Penyediaan Perumahan - PUPR Kalimantan Timur, Kepala Satuan Kerja Mustafa Autfan menjelaskan bahwa tujuan yang ingin dicapai pada prosesi ini adalah pemanfaatan Rumah Susun secara layak fungsi oleh UNMUL. “Kami berharap dengan diserahkannya Rusun dan Pengelolaannya kepada Universitas Mulawarman secara simbolis dapat dimanfaatkan dengan baik karena pada Rusun ini pula dilengkapi dengan fasilitas ruang pengelola, ruang serbaguna dan berbagai fasilitas lainnya,” ujarnya. Prosesi ini sendiri terlaksana pada Kamis, 23 Desember 2021 di Gedung Rusun Mahasiswa yang beralamat di Jalan Sambaliung, Kampus Gunung Kelua Universitas Mulawarman. (hms/tik)

Video : UNMUL TV

Published Date : 24/12/2021 10:14:00