Pembekalan dan Sosialisasi tentang Pengenalan Perguruan Tinggi kepada Mahasiswa ADik


Bagian Kemahasiswaan Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Pembekalan dan Sosialisasi tentang Pengenalan Perguruan Tinggi kepada Mahasiswa Afirmasi Papua Pendidikan Tinggi (ADik) yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si, Koordinator Bagian Kemahasiswaan, Drs. Haerudin, M.Si dan Staf Khusus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Bibit Suhatmady, S.Pd., M.Pd dan Dr. Aditya Irawan, S.Pi., M.Si dan para mahasiswa yang hadir secara daring maupun luring.

Selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP menyambut para mahasiswa dengan mengucapkan selamat datang di Kota Samarinda. “UNMUL mendapatkan amanah dari Kementerian dalam hal ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk melaksanakan program ini. Ananda sekalian juga merupakan mahasiswa di UNMUL tanpa membedakan jalur penerimaannya,” jelasnya. Selain itu pun, semua mahasiswa memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk mendapatkan ilmu dan mengasah kemampuannya.

Salah satunya sebagai mahasiswa UNMUL yang diterima melalui jalur manapun dapat menikmati salah satu fasilitas yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Juga, dapat mengambil kesempatan untuk mengembangkan diri melalui Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas maupun Universitas dalam mengembangkan diri sebagai mahasiswa. “Kami mengharapkan mahasiswa yang biaya perkuliahannya dibiayai oleh Kementerian dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu, namun juga dapat sambil mengembangkan diri di dalam organisasi,” tutur Dosen Fakultas Pertanian itu.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para mahasiswa memasuki acara inti yakni penyampaian materi yang terbagi atas dua bagian yang pertama disampaikan oleh Dr. Bibit Suhatmady, S.Pd., M.Pd dengan judul Pengenalan Program Afirmasi Pendidikan Tinggi dan bagian yang kedua disampaikan oleh Dr. Aditya Irawan, S.Pi., M.Si dengan judul Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Afirmasi Papua secara daring yang dipandu oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si. (hms/tik)

Foto                 : Hartanto

Screen Shoot : Robby Adhitya

Published Date : 25/11/2021 22:16:00