Jelang Penutupan SMMPTN, Camaba Diminta Aktif Cermati Berbagai Informasi


Humas UNMUL: Semua Informasi dapat Diakses di Akun Resmi UNMUL

Jelang dua hari penutupan pendaftaran jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), Universitas Mulawarman (UNMUL) pada Jum’at. (31/07) para Calon Mahasiswa Baru (Camaba) diminta agar selalu aktif mencermati berbagai informasi terkini yang diumumkan melalui berbagai media informasi resmi milik UNMUL diantaranya website dan media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas UNMUL, Dewi Novi Rianti, SH., MH dalam rilis yang dimuat dalam web unmul.ac.id, Rabu, (29/07). Dirinya menyampaikan sejak mulai dibukanya pendaftaran jalur terakhir pada penerimaan mahasiswa baru di Kampus berakreditasi A ini, masih banyak para Camaba yang mengeluhkan berbagai persoalan teknis sistem pendaftaran salah satu diantaranya adalah notifikasi verifikasi berkas pendaftaran yang masuk ke email yang didaftarkan saat membuat akun.

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menghimbau para Camaba agar cermat membaca informasi – informasi penting yang disampaikan pada berbagai media publikasi UNMUL. Persoalan yang sering muncul sebutnya, adalah gagalnya pembuatan akun dan terhambatnya proses verifikasi yang dikirimkan melalui email peserta masing – masing.

“Dari analisis yang kami lakukan ternyata masih banyak peserta yang mengisi borang pendaftaran namun tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, seperti unggah dokumen yang tidak sesuai dan alamat email maupun kontak yang tidak sesuai atau salah sehingga terhambat pada proses verifikasinya oleh administrator,” tegasnya.

Meski begitu tambahnya, sejak resmi dibuka pada 20 Juli 2020, jalur SMMPTN dengan daya tampung sebanyak 1.806 itu, melalui bagian akademik telah disiapkan layanan pengaduan masalah pendaftaran SMMPTN di alamat email help.smmptn@unmul.ac.id, selain diterimanya berbagai pertanyaan dan balasan jawaban terkait SMMPTN dari media sosial maupun email yang dikelola oleh Sub Bagian Humas UNMUL.       

“Bagi para Camaba silahkan secara berkala dan aktif memantau berbagai perkembangan informasi melalui website utama unmul.ac.id ataupun website khusus smmptn.unmul.ac.id serta media sosial di akun instagram @unmul serta channel Youtube UNMUL TV,” tuturnya.

Setelah ditutup pada tanggal 31 Juli 2020 mendatang, tahapan SMMPTN UNMUL tahun 2020 akan memasuki uji coba pelaksanaan ujian secara daring atau online pada Sabtu, 1 Agustus 2020 Pukul 09.00 s/d 11.00 Wita. Serta Minggu, 2 Agustus 2020 Pukul 09.00 s/d 11.00 Wita. Dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian secara daring atau online pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2020 dengan waktu dan sesi yang tersedia di kartu peserta ujian SMMPTN. Sedangkan pengumuman akhir jalur ini pada tanggal 23 Agustus 2020. (hms/frn)

 

Link Terkait:

Pendaftaran Sarjana

SMMPTN UNMUL

Info on Instagram

Published Date : 29/07/2020 23:26:00