Rektor UNMUL : Semangat Perjuangan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Bersama dan Kerja Tuntas


Pelbagai torehan positif telah dicatatkan dibawah kepemimpinan Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si beserta jajaran pada periode pertama tahun 2014-2018. Kini, pimpinan utama kampus hijau pada periode kedua kembali ingin melanjutkan untuk memajukan UNMUL sesuai dengan visi-misi yang dicanangkan lembaga dalam rangka mewujudkan universitas yang terbaik dan unggul.

“Atas nama pimpinan UNMUL mengucapkan selamat tahun baru 2019. Di tahun ini kita perlu melakukan peningkatan yang signifikan. Secara kelembagaan sudah ada evaluasi yang dilakukan, tetapi sesungguhnya keberhasilan terkuat untuk kemajuan UNMUL adalah dengan meningkatkan semangat dalam aktivitas kita tidak lain melalui hasil intropeksi diri. Kita sendiri yang paling tahu apa sesungguhnya yang bisa kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan,” tutur Prof. Masjaya dalam pidato perdana 2019 pada Apel bersama civitas UNMUL, Senin (07/01).

Tahun ini, lanjut Rektor, banyak hal yang harus dihadapi bersama. “Karena kita sudah masuk dalam kategori unggul, maka tentu saya meminta untuk seluruh civitas akademika menguatkan barisan, membangun kebersamaan, pantang menyerah dengan tantangan apapun. Jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan. Tantangan apapun yang ada, jika kita bersama Insha Allah akan bisa teratasi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Rektor bersama para Wakil Rektor UNMUL memberikan penghargaan kepada Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu reward diberikan kepada para pemenang civitas akademika berprestasi diantaranya ketua prodi, dosen, laboran, tenaga administrasi, pustakawan, keuangan dan arsiparis di lingkungan UNMUL.

“Semakin tinggi klasifikasi kita tentu juga semakin tinggi tantangan yang harus dihadapi. Semboyan kami untuk memajukan UNMUL dengan melakukan semangat perjuangan yang disebut dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja bersama dan kerja tuntas,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Firdan Farezal