Rektor Kukuhkan Guru Besar Ilmu Kimia


Ditandai dengan pengalungan gordon dalam sidang senat terbuka, Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si mengukuhkan Prof. Dr. Aman Sentosa Panggabean., M.Si sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan jumlah angka kredit 850, 30 kum berdasarkan Surat Keputusan Menristek Dikti RI.

Di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, pria yang sekarang menjabat sebagai Kepala Lab Kimia Dasar FMIPA UNMUL tersebut menyampaikan orasi ilmiah tentang perkembangan ilmu kimia analitik sebagai salah satu kelompok keilmuan di Jurusan Kimia FMIPA UNMUL yang berjudul Perkembangan Kimia Analitik: Pengembangan Metode Analisis Trace dalam Peranannya Mendukung Industrialisasi di Kalimantan Timur.

“Para guru besar di UNMUL diyakini mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. Mewujudkan hal itu sebagai pimpinan universitas Rektor akan selalu menanamkan konsep kerja yang saat ini sudah berjalan yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerjasama,” jelas Rektor. 

Selain itu, ia juga berpesan para guru besar, dosen, pegawai dan alumni berperan untuk memajukan lembaga. “Selamat kepada Prof Aman yang sudah mencapai gelar jabatan fungsional tertinggi bagi dosen. Semoga dengan doa dan dukungan kita bersama kelak beliau dapat memberikan sumbangsih terbaik,” tambahnya.

“Dengan memohon doa dan restu dari para hadirin, agar kiranya Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa selalu memberikan berkat, dapat menguatkan saya untuk dapat menjalankan amanah yang tidak ringan sebagai Guru Besar khususnya di bidang ilmu kimia, sehingga dapat menunaikan kewajiban, tugas dan tanggung jawab saya demi kemajuan UNMUL yang kita cintai ini,” jelas Prof. Aman. (hms/frn)