Penutupan MTQMN XV: Unmul Raih Juara Harapan I


Adalah Muhammad Miftahul Ihsan, kafilah Universitas Mulawarman (Unmul) pada cabang Musabaqah Tilawatil Quran (TQ) berhasil meraih Juara Harapan 1 diajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV. Acara yang berlangsung di Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) sukses digelar sejak 28 Juli hingga acara penutupan hari ini, Kamis (03/08).

“Alhamdulillah harus disyukuri karena ini di luar ekspektasi dan saya sudah berusaha menampilkan yang terbaik,” ucap Ihsan sesaat setelah pengumuman oleh Ketua Dewan Hakim Prof. Dr. Said Aqil Husein Al-Munawar. Ditanya mengenai target setelah pencapaian ini, Ia mengaku akan terus belajar. “Semoga ada kesempatan kembali bagi saya untuk mengharumkan nama Unmul di tingkat nasional,” harapnya.

Dalam laporannya, Rektor UM Prof. Dr. Rofiudin mengatakan ini merupakan penyelenggaraan dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang MTQMN dilaksanakan. “Tercatat tahun ini ada sebanyak 251 perguruan tinggi se-Indonesia yang terlibat dengan 3.000 peserta. Alhamdulillah sampai dengan penutupan malam hari ini acara sukses terselenggara, saya mewakili panitia mohon maaf atas segala kekurangan yang dirasakan oleh seluruh kafilah,” tuturnya diikuti tepuk tangan meriah seluruh peserta yang memadati Gedung Graha Cakrawala UM.

Acara ini pun ditutuup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Ainun Naim Ph.D., M.B.A. “Dengan adanya MTQMN, kita harapkan mahasiswa dapat semakin menghayati AL-Quran dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengembangan Iptek harus diimbangi dengan agama. Akan menjadi tidak seimbang bila Iptek tidak disandari oleh agama, demikian pula sebaliknya,” ujarnya.

“Terimakasih dan selamat kepada UB dan UM atas kesuksesannya menjadi penyelenggara MTQMN XV. Semoga acara ini berdampak pada kemajuan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Apresiasi dan penghargaan kami berikan bagi seluruh kafilah atas kesuksesaanya mengikuti MTQMN XV ini,” imbuhnya diikuti dengan pemukulan beduk tanda penyelenggaraan MTQMN XV telah usai. (hms/rob)

Laporan langsung Robby Adhitya, Staf Humas Unmul dari Kota Malang.

Link berita terkait :