Penandatanganan MoU dan Kuliah Umum oleh CEO Tazkia Group


Chief Executive Officer (CEO) Tazkia Group, Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec bersama Rektor Universitas Mulawarman (Unmul), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si sepakat melakukan kerjasama program pengembangan unit usaha.

Unit usaha yang dimaksud khususnya adalah program pengembangan unit usaha melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) Unmul, dengan unit – unit bisnis yang terdapat di Tazkia Group di bidang pengembangan ekonomi syariah, pendidikan ekonomi syariah, serta kegiatan lainnya yang berorientasi bagi penumbuh kembangan ekonomi syariah untuk menunjang Unmul dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang didasari oleh aturan perundang – undangan yang berlaku.

Hal tersebut termaktub dalam naskah nota kesepahaman yang berlaku hingga empat tahun mendatang antara kedua belah pihak. Selain itu, di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, Selasa, (13/02), tempat acara berlangsung, pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu sebagai narasumber utama memberikan kuliah umum bertema “Prospek Ekonomi Syariah di Era Milenial”.

Wakil Rektor Bidang Perencanan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Bohari Yusuf., M.Si memaparkan potensi Unmul yang akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Tazkia begitu juga untuk Unmul. “Dari potensi saya harap ke depan bisa memberikan tambahan penghasilan bagi Unmul. Oleh karena itu MoU ini ditandatangani dengan maksud supaya kedua belah pihak dapat memaksimalkan potensi yang ada. Baik itu potensi aset maupun potensi sumber daya manusia yang kita miliki,” urainya.

Selain mendapatkan motivasi, ratusan mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini cukup antusias dalam memberikan pertanyaan diantaranya dampak ekonomi Islam di Indonesia, sistem perekonomian syariah, dan berbagai kerjasama dengan Unmul. (hms/frn)