LP3M Unmul Awali Tahun 2018 dengan Rapat Kerja


Mengawali tahun 2018, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Mulawarman (Unmul) melakukan Rapat Kerja (Raker). Pertemuan yang dibuka Rabu, (14/02) tersebut dihadiri segenap Kepala Pusat, Sekretaris Kepala Pusat, Tim Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Kabag dan Kasubbag serta staf LP3M untuk menindaklanjuti program kerja LP3M terhadap realisasi program kerja tahun 2017, sekaligus rencana program kerja tahun 2018.

Dipimpin langsung oleh Ketua LP3M Unmul, Prof. Dr. Ir. Agus Sulistyo Budi didampingi Sekretaris LP3M, Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt.,M.Si, rapat kerja diagendakan akan terlaksana hingga Jum’at, (16/02) mendatang bertempat di Hotel Le Grandeur, Kota Balikpapan.

Ketua LP3M menegaskan, kegiatan ini akan bermafaat pada evaluasi juga perbaikan pada beberapa kekurangan yang ditemukan tahun lalu. ”Pada pertemuan ini banyak yang bisa kita kerjakan, salah satunya pembenahan para auditor internal kita agar dapat berjalan dengan baik, begitu pula dengan Gugus Jaminan Mutu Fakultas (GJMF),” serunya.

Rencana jangka panjang dipaparkannya, LP3M akan senantiasa fokus memperhatikan perkembangan akreditasi Program Studi. “Kita akan fokus pada Prodi, jika Prodi baik maka seluruhnya akan baik. Selain itu, sistem IT di LP3M pada tahun ini juga akan dimaksimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, sesuai jadwal agenda raker akan diisi penyampaian berbagai materi tentang peranan pengembangan pendidikan dan penjaminan mutu dalam mengembangkan kualitas pendidikan tinggi di Unmul. Dilanjutkan pemaparan program kerja Ketua LP3M, Sekretaris LP3M serta pemaparan program kerja dan evaluasi kinerja para Kepala Pusat LP3M.

Seperti diketahui, capaian kinerja terbaik LP3M tahun lalu adalah menjadi salah satu faktor penting penentu tercapainya akreditasi Unmul. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per tanggal 23 Mei 2017, universitas yang berlokasi di Gunung Kelua ini resmi mendapatkan pencapaian akreditasi A dan menjadi Perguruan Tinggi Negeri pertama di pulau Kalimantan juga nomor dua di Indonesia bagian timur yang berhasil meraih peringkat unggul tersebut. (hms/frn)

 

Laporan Langsung dari Kota Balikpapan