Kampus Nusantara Mengaji Jilid II


Universitas Mulawarman (Unmul) menjadi salah satu dari 25 kampus yang dipilih dalam Gerakan Kampus Nusantara Mengaji Jilid II, yang diinisiasi oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Prof. Mohamad Nasir.

Acara yang dimulai seusai sholat Maghrib berjamaah, seluruh peserta dari berbagai kampus mengaji bersama dan mengkhatamkan Al Quran 30 Juz. Baru setelah sholat Isya, digelar kegiatan seremonial dan menyaksikan video  conference secara nasional. Kali ini, acara Kampus Nusantara Mengaji dipusatkan di Masjid Jami’ Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (14/05) malam.  

Dalam sambutannya, Menristekdikti mengatakan Gerakan Kampus Nusantara Mengaji dipelopori oleh Muhaimin Iskandar yang dimulai pada tahun 2016 dengan diikuti 12 juta pembaca Al Quran seluruh Indonesia, dan berhasil mengkhatamkan sebanyak 335.000 kali dalam satu waktu.

“Agenda Nusantara Mengaji ini dalam rangka kita selalu mengingat kepada Allah SWT. Semoga mahasiswa dan masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin, dengan membaca Al Quran bangsa Indonesia menjadi Negara yang makmur, damai dan sejahtera,”harapnya.

Untuk diketahui Kampus Nusantara Mengaji ini diluncurkan pertama kali di Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah pada Jum’at (10/03) yang lalu. (hms/zul)