Informasi Kampus Berada dalam Genggaman


Rektor Launching Unmul Mobile

Sebuah terobosan dilakukan Universitas Mulawarman (Unmul) untuk mempermudah akses civitas akademika dalam kaitannya dengan kegiatan sekaligus informasi terkini kampus yang berlokasi di Gunung Kelua ini. Berhasil menggandeng Telkomsel, Kampus Hijau menghadirkan solusi digital berbasis platform mobile Andriod dan iOS bagi para warga kampus yang diberi nama Unmul Mobile.  

Pada launching Unmul Mobile yang terlaksana di Auditorium Unmul, Senin, (12/02), General Manager Sales Regional Kalimantan, Mulya Budiman menegaskan di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan launching Digital Campus ini baru terlaksana di Kota Samarinda dan Makasar.

“Mengapa kami sangat antusias untuk membuat aplikasi ini karena saat ini adalah era digital. Di aplikasi ini pun tersedia akses untuk para alumni. Informasi tentang kampus akan tersedia disini yang tujuannya adalah untuk memfasilitasi komunikasi interaktif antara universitas, dosen, orang tua serta mahasiswa,” terangnya.

Informasi di aplikasi ini pun ditambahkannya, dapat diakses dengan cepat, kapan saja dan dimana saja. Diantaranya forum chat mahasiswa, info nilai mahasiswa, jadwal kuliah, forum jual beli, info event kampus, info tagihan kuliah, hingga info rumah kost.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si sebelum secara simbolis melaunching aplikasi ini mengajak mahasiswa agar dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik. “Aplikasi ini merupakan akses Unmul agar lebih dikenal. Untuk mahasiswa juga persilahkan masuk aplikasi ini untuk mengkritisi Rektor. Unmul Mobile juga akan mempermudah publikasi prestasi – prestasi mahasiswa selain itu diyakini akan menambah semangat para mahasiswa, dosen, alumni untuk membangun silaturahim dan komunikasi yang baik,” harap Rektor.

Tampak hadir dalam launching ini, Para Wakil Rektor, Dekan, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluanga Mahasiswa (KM) Unmul, Muhammad Rizaldo dan Ketua Harian Ikatan Alumni Unmul sekaligus Plt. Sekretaris Daerah Kalimantan Timur, Dr. Hj. Meiliana, SE., MM. (hms/frn)