IAIN Samarinda Kunjungi Unmul


Universitas Mulawarman (Unmul) kembali kedatangan tamu, kali ini dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Kunjungan dari IAIN Samarinda dipimpin langsung Rektor IAIN Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, di dampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Furqoni,M.Ag, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. M. Abzar D, M.Ag, serta Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd.  

Rombongan ini di sambut dan diterima oleh Rektor Unmul Prof.Dr. H. Masjaya, M.Si, yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Dr. Bohari Yusuf, M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. Rizali Irawan, M.Si serta Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Muhammad Ihwan, S.Sos.,M.AP. Kunjungan dari IAIN Samarinda ini diterima di Ruang Kerja Rektor, Selasa (11/07).

“Maksud dari kedatangan kami (IAIN) ke Unmul adalah agar Unmul memberikan rekomendasi dan dukungan kepada IAIN yang akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satu syarat untuk mewujudkan tersebut yaitu adanya surat rekomendasi dari tetangga yakni Unmul. Dan kami juga akan banyak berguru, dan meminta ilmu dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unmul agar IAIN bisa menjadi akreditasi A,”kata Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd.

Sementara itu, Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Unmul. “Kami akan siap membantu dan memfasilitasi apa yang di perlukan IAIN,”tegasnya. (hms/zul)