Evaluasi Kehadiran Pegawai UNMUL di Hari Pertama Kerja


Selasa (2/1), hari pertama diawal tahun 2019 dimulai dengan kunjungan langsung pimpinan Universitas Mulawarman (UNMUL) ke fakultas, lembaga, dan unit kerja di lingkungan kampus Gunung Kelua. Kunjungan ini, seperti dikatakan Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan UNMUL, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si adalah dalam rangka melakukan evaluasi kedisiplinan pegawai.

“Ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Irjend Ristekdikti untuk meminta evaluasi kehadiran pegawai baik PNS maupun Non-PNS di lingkungan Kemenristekdikti termasuk di UNMUL,” tuturnya.

Atas dasar itu, lanjut Dr. Abdunnur, ada permintaan data dan informasi yang harus disampaikan hari ini dihari pertama kerja diawal tahun terhadap presentasi kehadiran pegawai. “Oleh karenanya kita juga berinisiatif untuk melakukan kunjungan secara langsung ke fakultas, unit dan lembaga untuk mengetahui tentang komitmen, loyalitas dan kehadiran pegawai di lingkungan UNMUL,” jelasnya.

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala Bagian Kepagawaian serta pejabat terkait di Rektorat UNMUL.

“Peningkatan kualitas SDM tidak hanya dilihat dari tingkat kedisiplinan dari evaluasi kehadiran, tetapi juga dilihat dari output kinerja pegawai. Kami juga melihat secara proposional kehadiran pegawai berdasarkan tugas dan fungsinya harus hadir ataupun ketidakhadiran pegawai karena melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Dr. Abdunnur.

“Harapannya ini juga dapat membuat UNMUL kedepan lebih maju dan Jaya sesuai dengan misi kita menjadikan UNMUL menjadi universitas yang kompetitif baik secara nasional maupun menuju world class university,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya